Login / Daftar

Alat Laboratorium Kimia Klinik

Alat laboratorium kimia klinik adalah alat-alat laboratorium yang digunakan untuk penelitian atau riset baik itu dalam bidang bahan kimia, fisika, biologi bahkan pertanian, peternakan dan kesehatan di klinik. Jenis, bentuk, ukuran, dan cara pemakaian dari alat laboratorium kimia klinik berbeda-beda, sehingga penggunaan alat laboratorium kimia klinik dapat disesuaikan dengan kebutuhan.





Alat-alat yang Umum Digunakan Sebagai Alat Laboratorium Kimia Klinik

Alat Laboratorium Kimia Klinik merupakan alat-alat kimia yang digunakan untuk kebutuhan klinik. Jenis dari alat-alat ini beragam, diantaranya:

1. Gelas Ukur

Gelas ukur adalah peralatan alat laboratorium kimia klinik yang memiliki fungsi untuk mengukur volume cairan. Gelas ukur berupa gelas tinggi dengan skala di sepanjang dindingnya. Gelas ukur yang digunakan sebagai alat laboratorium kimia klinik terbuat dari polypropylene karena karena memiliki ketahanan yang baik terhadap reaksi kimia. Gelas ukur mempunyai berbagai ukuran mulai dari 5 ml hingga 2 liter. Gelas ukur berbentuk silinder dengan setiap garis penanda pada gelas ukur mewakili jumlah cairan yang telah terukur.

2.Mikropipet

Mikropipet adalah salah satu jenis alat laboratorium kimia klinik yang digunakan memindahkan zat atau cairan dengan volume yang kecil dengan volume ukuran yang akurat. Bentuk dari mikropipet ini seperti pipet ukur dan pipet gondok tidak mempunyai akurasi yang tinggi untuk volume kurang dari 1 ml.

3. Tabung Reaksi

Tabung reaksi adalah salah satu jenis peralatan alat laboratorium kimia klinik yang terbuat dari bahan kaca atau plastik. Tabung reaksi ini berfungsi sebagai tempat yang berbentuk tabung untuk eksperimen atau pembiakan mikroorganisme dalam medium cair atau mereaksikan bahan kimia dalam laboratorium.

4. Cawan Porselin

Cawan porselin merupakan salah satu alat laboratorium kimia klinik yang digunakan untuk menghancurkan obat menjadi bubuk. Selain itu, cawan porselin juga uum digunakan untuk mengetahui reaksi suatu kimia terhadap suhu ataupun reaksi pada sekitar.

5. Centrifuge

Centrifuge adalah alat laboratorium kimia klinik yang mempunyai peranan yang penting dalam laboratorium. Centrifuge merupakan alat yang dibutuhkan dalam tahap separasi yaitu tahap pemisahan antara fase cairan dan padatan yang memanfaatkan gaya sentrifugal dengan kecepatan rotasi dan dalam jangka waktu tertentu.

Produk Terbaru Alat Laboratorium Kimia Klinik

Viscometer Fungilab Viscolead Adv
Supplier : PT. Adhipramana Nata Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Distributor Alat Laboratorium Pp Systems
Supplier : PT SPEKTRA SURYA UTAMA
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Timur
Minta Penawaran
Alat Laboratorium Umum Vortex
Supplier : PT Andaru Persada Mandiri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 2.959.400
Bogor , Bogor
Minta Penawaran
Cpx 5800He Ultras0nic Cleaner M 5800H M5800he
Supplier : Depolab Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Alat Laboratorium Umum Diener Plasma Atto
Supplier : PT Alfa Omega Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 165.500.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Pcr Real Time Qtower
Supplier : PT Trio Mitra Nusantara
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Bogor , Bogor
Minta Penawaran
Arrow