Alat Ukur Getaran

Alat Ukur Getaran

Alat Ukur Getaran atau Vibration Meter yang biasanya digunakan pada mesin yang menghasilkan getaran pada penggunaannya. Dengan analisa getaran dapat diketahui kondisi, problem, dan kerusakan mesin. Dengan melakukan kontrol dan analisa getaran secara berkala, maka sesuatu yang tidak normal pada mesin dapat dideteksi sebelum kerusakan besar terjadi. Dengan pengukuran vibration meter ini, para pelaku industri juga dapat mencegah para pekerjanya mendapat bahaya getaran yang tinggi. Cara yang dilakukan adalah pengukuran getaran dengan Vibration Meter lalu disesuaikan dengan nilai batas yang telah ditentukan. Biasanya dengan nilai ambang batas yang telah ditentukan oleh Keputusan Menteri Tenaga Kerja. Kini indotrading.com menyediakan distributor, supplier dan eksportir Alat Ukur Getaran berkualitas dari perusahaan terpercaya. Dapatkan segera penawaran tercepat dan terbaik di Indotrading dengan melakukan permintaan beli sekarang juga. Di indotrading anda juga akan mudah dalam mencari berbagai kebutuhan anda karena kami memiliki datebase terlengkap dan terpercaya!

Minta penawaran dari ratusan distributor Alat Ukur Getaran

Anda ingin membeli Alat Ukur Getaran?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Alat Ukur Getaran ?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Cara Kerja Vibration Meter

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, alat ini digunakan untuk menganalisa sinyal getaran pada mesin. Nah, pada bagian probe alat ini terdapat acceleration sensor yang digunakan untuk menghasilkan sinyal tegangan ketika perangkat ini ditempelkan pada getaran mesin. Selanjutnya, sinyal tegangan ini akan dikirim ke perangkat vibration meter melalui kabel perangkat sehingga Anda bisa lihat gragik dan hasil pengukuran dari alat ini.

Komponen Vibration Meter

Ketika digunakan, bagian-bagian vibration meter akan menjalankan fungsinya masing-masing. Secara umum, alat ini ada dua bagian yaitu bagian sensor vibration dan dynamic signal analyzer. Untuk mengetahui fungsi dari masing-masing bagiannya, berikut merupakan ulasannya:

1. Sensor Vibration

Bagian ini merupakan bagian penting dari sebuah perangkat vibration meter. Fungsi dari komponen ini adalah sebagai alat untuk mengubah besar sinyal getaran fisik menjadi sinyal analog sehingga bisa dibaca oleh pengguna. Selain berupa sinyal analog, bagian ini juga akan mentransmisi besaran listrik dan tegangan listrik yang ada.

2. Dynamic Signal Analyzer

Selain sensor vibration, ada juga bagian yang tak kalah penting dari vibration meter yaitu dynamic signal analyzer. Nah, bagian ini merupakan alat yang berfungsi untuk menjalankan usaha lanjutan setelah proses sensor vibration dijalankan. Setelah sensor vibration diletakkan di bagian mesin yang ingin dicek vibrasinya, maka hasilnya akan didapatkan dengan bentuk sinyal getaran.

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Alat Ukur Getaran untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow