Alat Ukur Tahanan Isolasi

Alat Ukur Tahanan Isolasi

Jual alat ukur tahanan isolasi harga terbaik dari supplier dan distributor . Beli alat ukur tahanan isolasi dengan harga terbaru yang berfungsi digunakan untuk mengukur nilai tahanan/resistan (resistance) dari isolasi (insulation) yang membungkus bahan penghantar yang digunakan pada kabel listrik. Kerusakan pada isolasi akan mengakibatkan kebocoran tegangan listrik yang dapat membahayakan manusia penggunanya. Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya pengguna perangkat elektronik rutin untuk memeriksa besaran tahanan dari isolasi yang membungkus bahan pengantar. Dan tentunya Alat Ukur Tahanan Isolasi ini penting sekali untuk Anda yang sering bergelut di dunia listrik. Indotrading.com menyediakan berbagai macam alat untuk mengukur isolasi kumparan dengan harga, merk dan barang yang berkualitas tinggi. Kami terdiri dari berbagai supplier, distributor, eksporter, dan importer terlengkap dan terpercaya yang dapat memudahkan anda untuk memiliki alat ukur isolasi kumparan. Untuk menghemat waktu anda, Indotrading.com dapat membantu anda untuk menemukan supplier atau distributor yang tepat melalui fitur RFQ!

Minta penawaran dari ratusan distributor Alat Ukur Tahanan Isolasi

Anda ingin membeli Alat Ukur Tahanan Isolasi?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Alat Ukur Tahanan Isolasi ?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Kenapa Perlu Menguji Ketahanan Isolasi?

Pengukuran tahanan isolasi pada suatu kabel penghantar listrik perlu dilakukan karena nilai resistan isolasi suatu kabel penghantar listrik adalah parameter performa kelistrikan paling dasar. Selain itu, kabel yang memiliki resistensi di bawah nilai minimun akan menyebabkan berbagai gangguan listrik seperti kebocoran arus listrik, short circuit, kebakaran, dan kejadian lain yang lebih fatal. Oleh karena itu, dilakukan pengujian resistan isolasi secara berkala

Metode Pengukuran Insulation Test

Metode yang umum digunakan adalah dengan memberikan tegangan yang memiliki nilai yang lebih tinggi dari tegangan yang biasa mengaliri penghantar tersebut. Pastikan kabel yang akan diukur sudah memenuhi syarat-syarat berikut ini:

  • Kabel sudah terputus dari arus listrik
  • Kabel sudah terbebas dari sambungan atau terminal
  • Pisahkan kabel satu per satu
  • Pastikan kabel yang akan diukur tidak bersentuhan dengan material lainnya untuk mencegah percampuran

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Alat Ukur Tahanan Isolasi untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow