Alat Ukur Tekanan Udara

Alat Ukur Tekanan Udara


Cari Alat Ukur Tekanan Udara terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Alat Ukur Tekanan Udara dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Membedakan Barometer dan Manometer

Alat pengukur tekanan udara terdiri dari 2 macam jenis, yakni barometer dan manometer. Jelas saja dari keduanya mempunyai fungsi berbeda, walaupun sama-sama diciptakan untuk mengukur tekanan udara. Yang membedakan di antaranya adalah terletak pada skala ruang udara yang diukur. Barometer merupakan alat pengukur tekanan udara biasanya difungsikan dalam peramalan cuaca. Namun tak terkecuali barometer juga bisa digunakan untuk mengukur tekanan udara pada ruangan. 

Tak hanya ruangan terbuka saja yang memiliki tekanan udara, tapi ruangan tertutup pun mempunyai tekanan yang bisa diukur menggunakan alat yang disebut manometer. Biasanya manometer digunakan untuk mengukur tekanan ban kendaraan. 

Berbagai Macam Jenis Barometer dan Manometer


Nama Jenis

Deskripsi

Barometer Air Raksa

Jenis barometer ini dibuat dari tabung gelas yang mempunyai tinggi 84 cm dengan tutup pada bagian ujung. Sisa ujung lain tabung ini dibiarkan terbuka, kemudian dicelupkan ke dalam wadah berisi air raksa. Biasanya jenis ini dipakai untuk mengukur tekanan udara di atmosfer. 

Barometer Air

Jenis satu ini juga sering dikenal dengan sebutan termometer Goethe, dimana bagian atas wadah kacanya memiliki penutup yang setengahnya terisi air dan cerat. Air dan cerat terhubung satu sama lain, lalu keduanya diisi air dengan takaran yang sama. Proses kerjanya adalah di saat tekanan atmosfer rendah, maka level air cerat akan naik melebihi permukaan air wadah kaca, begitu pula sebaliknya. 

Barometer Aneroid

Barometer aneroid mempunyai sistem pengukuran digital dan mengandalkan muatan listrik yang terdiri dari cakram berupa lembaran logam tipis. Pada permukaan logam tersebut terdapat 2 stip logam kecil yang berperan untuk menghubungkan ke arus listrik dan mengkonversinya ke dalam bentuk nilai tekanan. 

Manometer Raksa Terbuka

Manometer ini berfungsi untuk mengukur tekanan udara pada ruangan tertutup melalui perhitungan rumus tersendiri.

Manometer Raksa Tertutup

Untuk manometer raksa tertutup dibuat menggunakan tabung kaca berbentuk U yang salah satu ujungnya tertutup dan bagian bawah ujungna terbentuk ruang hampa. Dalam proses pengukurannya dapat diketahui dengan menghubungkan ujung lain pada ruang tertutup yang berisi gas. 

Manometer Logam

Manometer logam umumnya dimanfaatkan untuk mengukur tekanan gas sangat tinggi seperti tangki uap, tabung gas dan gas di dalam ban. 


Beli Alat Tekanan Udara Terlengkap dari Berbagai Merk Terbaik di Indotrading

Hanya di Indotrading, Anda bisa membeli jenis alat tekanan udara dengan spesifikasi terbaik yang dijual langsung oleh pihak supplier dan distributor ternama. Selain ada pengukur tekanan udara, Anda juga bisa menemukan alat ukur tekanan gas, alat ukur ketegangan, pressure transmitter, force gauge dan segala peralatan ukur tekanan lainnya secara lengkap di Indotrading. Manfaatkan berbagai fitur mumpuni untuk memudahkan sistem transaksi Anda seperti fitur penawaran harga dan fitur pengadaan barang. Untuk lebih jelasnya, kunjungi situs Indotrading.com sekarang dan beli berbagai perlengkapan industri retailnya di sini. 


Produk Terbaru Alat Ukur Tekanan Udara

Wika Pressure Gauge 4Inch 0 To 100 Barg
Supplier : PT. Budijaya Makmursentosa
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 940.000
Sumatera Utara , Medan
Altimeter Barometer Celestron Trekguide
Supplier : CV. Alvindo Pratama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 950.000
Banten , Kota Tangerang
Alat Ukur Tekanan Udara - Fenshen Pc30de
Supplier : PT. Belvar Anugerah Indonesia
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 3.500.000
Bogor , Bogor
Pressure Gauge
Supplier : CV Inti Cahaya Eterna
Status Pajak: PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Pressure Gauge Hydraulic
Supplier : CV. Sentral Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Banten , Kota Tangerang
Gmt Magnehelic Pressure Gauge
Supplier : Daya Teknik
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 1.325.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Arrow