Login / Daftar
Cat Tahan Panas

Cat Tahan Panas


Cari Cat Tahan Panas terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Cat Tahan Panas dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Hal Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Memilih Cat Tahan Panas

1. Rentang Suhu

Saat memilih cat tahan panas, rentang suhu pengoperasian harus menjadi pertimbangan pertama. Cat tahan panas yang menggunakan bahan anorganik umumnya membutuhkan curing menggunakan panas (heat cure).

2. Karakteristik Aplikasi

Karakteristik aplikasi harus menjadi pertimbangan utama ketika memilih cat tahan panas. Hi-Temp Paint berfilm tipis (DFT 0,5-1,5 mil) banyak dipakai untuk alasan fleksibilitas pada suhu tinggi tanpa khawatir retak.

3. Lingkungan kerja

Untuk ketahanan cat tahan panas pastikan jenis cat sesuai dengan lingkungan. Lingkungan atau environment bisa dikategorikan menjadi 3 kelompok: indoor, light outdoor, dan heavy outdoor.

Indoor Pilihan coating kelas ringan akan cocok dengan sebagian besar lingkungan kategori indoor. Heat cure atau pengeringan dengan bantuan panas tidak diperlukan.

Light Outdoor Pilihan coating kelas menengah diperlukan di kategori lingkungan ini, untuk mengakomodir ketahanan lapisan coating terhadap sinar UV, dan terpaan air hujan. Memilih coating dengan kisaran suhu optimal menjadi sangat penting ketika berhadapan dengan cuaca.

Heavy Outdoor Lingkungan ini akan membutuhkan coating kelas industri berat. Salah satu contoh dapat ditemukan dalam industri otomotif. Banyak Hi-Temp Paint digunakan industri otomotif seperti coating untuk sistem pembuangan, atau blok mesin dimana membutuhkan kinerja ketahanan panas tingkat industri.

Persyaratan ketat juga ditemukan di fasilitas pemrosesan dan pemurnian bahan kimia yang besar. Dalam fasilitas ini, pelapis suhu tinggi industri digunakan, misal tempat pembakaran (kiln), dan di bawah isolasi (CUI). Korosi di bawah isolasi (CUI) dapat menimbulkan ancaman besar bagi pipa baja yang mendasarinya.

4. Estetika

Hal terakhir yang harus dipertimbangkan ketika memilih cat tahan panas adalah faktor estetika. Stabilitas warna dalam Hi-Temp Paint dapat sangat bervariasi di antara produsen. Memilih cat tahan panas yang tepat tidak hanya berdasarkan ketahanan suhu yang dapat dicapai, tetapi warna yang stabil dalam berbagai rentang suhu itu penting karena beberapa alasan.

Singkatnya, peralatan yang dicat dengan warna tertentu harus bertahan dalam warna tersebut. Warna cat dapat menandakan suhu pipa, atau muatan di dalam. Untuk alasan ini, memilih cat tahan panas yang stabil menjadi suatu keharusan.

Itulah pembahasan mengenai cat tahan panas. Selain cat tahan panas, Anda juga dapat menggunakan cat jenis lain untuk kebutuhan lain seperti cat anti karat, cat tekstur, cat kapal, cat duco, dan jenis cat lainnya.

Produk Terbaru Cat Tahan Panas

Cat Tahan Panas Chugoku Silicon
Supplier : PT. Chugoku Paints Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.234
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Hempel Silicone Alumunium 56914 Cat Tahan Panas
Supplier : PT. Papasari
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 350.000
DKI Jakarta , Jakarta Timur
Minta Penawaran
Cat Tahan Panas / Peredam Panas Agatha Paint Marine Coatings
Supplier : PT. Bintang Energy Surabaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Jawa Timur , Surabaya
Minta Penawaran
Jasa/Distributor/Supplier Cat Tahan Panas | Paint Heat Resis..
Supplier : Epoxyndo Art Lestari
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 262.500
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Cat Tahan Panas / Penolak Panas Agatha Paint
Supplier : PT. Bintang Energy Surabaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Jawa Timur , Surabaya
Minta Penawaran
Cat Tahan Panas 700 C Chugoku Silicon Hr Silver
Supplier : PT Findotek
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.298.000
Jawa Barat , Bekasi
Minta Penawaran
Arrow