Login / Daftar
Conveyor System

Conveyor System


Cari Conveyor System terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Conveyor System dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading

Bucket Conveyor
Bucket Conveyor
Bucket Elevator
Bucket Elevator
Conveyor Belt
Conveyor Belt
Conveyor Tail Pulley
Conveyor Tail Pulley
Karet Conveyor
Karet Conveyor
Rantai Conveyor
Rantai Conveyor
Roller Conveyor
Roller Conveyor
Scraper Conveyor
Scraper Conveyor
Screw Conveyor
Screw Conveyor
Sprocket Conveyor
Sprocket Conveyor
Wiremesh Conveyor
Wiremesh Conveyor


Mengenal Conveyor System, Mesin Fungsional Penunjang Kegiatan Industri

Jika Anda seringkali berkunjung ke pabrik-pabrik, Anda pasti sering menemukan 'rel' berjalan yang biasa digunakan untuk memindahkan barang/produk pabrik dari satu titik ke titik lainnya bukan? Nah, 'rel' berjalan tersebut disebut dengan sistem konvey...



Komponen-Komponen yang Ada dalam Conveyor System

Berikut ini adalah komponen yang ada dalam Conveyor System:

1. Belt

Belt merupakan alas conveyor menyerupai sabuk yang lebar, biasanya terbuat dari bahan elastis. Nah, barang atau muatan yang akan dipindahkan oleh konveyor biasanya diletakkan di lapisan ini.

2. Idler

Idler adalah sebuah kerangka yang berguna untuk menyangga belt. Berdasarkan letak dan fungsinya, idler dibedakan menjadi idler atas, tengah, dan bawah. Bagian atas digunakan untuk menahan belt yang bermuatan, bagian tengah dipakai untuk menjajaki agar belt tidak bergeser dari jalur yang telah disediakan, sementara idler bawah berguna untuk menahan belt kosong.

3. Centering device

Centering device merupakan benda kecil yang melekat pada sebuah konveyor yang berfungsi untuk menjaga belt agar tetap di jalurnya dan meleset dari rollernya.

4. Drive unit

Drive unit merupakan unit penggerak sebuah bonveyor. Belt konveyor digerakan melalui gesekan antara belt dan drive pulley. Belt yang melekat di sekitar pulley diputar menggunakan motor penggerak sehingga bisa bergerak.

5. Trippers

Bagian konveyor yang satu ini memiliki fungsi untuk menumpahkan muatan ditempat yang sudah ditentukan. Komponen ini dapat dioperasikan secara otomatis sesuai pengaturan yang telah dibuat untuk memudahkan pekerjaan para karyawan.

6. Belt cleaner

Belt cleaner adalah pembersih belt yang biasanya dipasang di ujung bawah belt. Berkat komponen ini, material yang berada di atas belt tidak melekat pada belt dan langsung ditumpahkan di tempat yang sudah ditentukan.

7. Skirt

Skirt berbentuk menyerupai sebuah sekat yang dipasang disisi kanan dan kiri belt di tempat pemuatan. Skirt biasanya dibuat dari bahan logam atau bisa juga terbuat dari bahan kayu. Biasanya komponen skirt ini dipasang tegak atau miring, yang terpenting material tidak tercecer.

8. Holdback

Holdback memiliki peran yang sangat penting untuk mencegah belt conveyor yang mengangkat muatan ke atas tidak berputar kembali ke bawah.

9. Frame

Frame atau kerangka biasanya terbuat dari konstruksi baja yang berfungsi untuk menyangga semua susunan belt conveyor. Frame ditempatkan sedemikian rupa untuk memastikan belt bisa berjalan tanpa gangguan saat digunakan.

10. Motor Penggerak

Untuk menggerakan sebuah conveyor, dibutuhkan motor penggerak berupa moor listrik untuk menggerakan drive pulley. Pergerakan motor ini bisa diatur sesuai dengan keinginan, misalnya dengan menggerakkan belt kosong dan mengatasi gesekan antara idler, menggerakan muatan mendatar, mengangkut muatan dalam gerakan vertikal, menggerakan tripper, atau memberi percepatan pada belt yang biasanya digunakan oleh industri otomotif.

11. Bending the Belt

Bagian ini memiliki peran penting untuk melengkungkan belt. Terdiri dari pulley terakhir, susunan roller, dan beban dengan sifat kelenturan belt. Bagian ini dibutuhkan karena belt yang terus bergerak harus berputar agar bisa terus menggerakkan material.

12. Feeder

Feeder atau pengumpan dalam konveyor berfungsi untuk pemuatan material ke atas belt.

Untuk mendapatkan berbagai jenis Conveyor System yang sesuai dengan yang Anda inginkan, kamu bisa langsung mendapatkannya melalui supplier, distributor dan semua penjual yang ada di Indotrading dengan harga termurah dengan kualitas terbaik.

Produk Terbaru Conveyor System

Sistem Conveyor Untuk Pemrosesan Bahan Baku/Bahan Jadi Makan..
Supplier : PT Moveyor Indotech Mandiri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Roller Conveyor Sistem Industri Dan Tambang
Supplier : PT. Ultima Daya Cipta
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 500.000
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Roller Conveyor Bahan Pvc 1 Set
Supplier : CV. Gandawijaya Perkasa
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Banten , Kab. Tangerang
Minta Penawaran
Sprocket Conveyor Mesi Rs 50-9
Supplier : PT Sentral Metal Mandiri (rantai)
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 23.500
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Cup Pig Pigging Pembersih Pipa
Supplier : PT. Pava Mandiri Makmur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.000
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Conveyor Belt Ammeraal Beltech - Pvc 5Mm Dark-Green Glossy+O..
Supplier : PT Prima Narendra Patni Nusantara
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 888
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Arrow