Dimmer

Dimmer

Jual dimmer harga terbaik dari supplier dan distributor . Beli dimmer dengan harga terbaru yang merupakan sejenis saklar untuk mengatur cahaya lampu pijar sehingga bisa di nyalakan, diredupkan, diterangkan dan dimatikan sesuai dengan keinginan kita. Dimmer hanya bisa digunakan pada jenis lampu bohlam atau pijar dan tidak bisa digunakan pada jenis lampu lainnya. Rangkaian Dimmer terdiri dari 4 bagian antara lain Ramp Generator, Pulse Control, Power Supply Triac, dan Triac. Bagian Ramp Generator berfungsi untuk menghasilkan pulsa-pulsa gigi gergaji (sinyal ramp) dengan frekuensi 120Hz dan sinkron dengan fasa tegangan jala-jala PLN. Dapatkan produk dimmer lampu terbaik hanya dari supplier terpercaya yang ada di Indotrading.com!

Minta penawaran dari ratusan distributor Dimmer

Anda ingin membeli Dimmer?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Dimmer?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Alat Listrik (32093)
Saklar (912)
Relay (759)
KWH Meter (245)
Sekring (163)
Box MCB (41)
Dimmer
HG Fuse (18)
Lihat Semua

Apa Itu Dimmer?

Dimmer adalah alat kecil yang berfungsi untuk mengatur tingkat kecerahan lampu. Kenop ini bisa diputar untuk mengatur output cahaya yang keluar. Misalnya, jika Anda menginginkan cahaya yang redup, Anda bisa menggunakan alat mungil ini untuk mengubahnya dengan cara mengatur saklarnya. Saklar dimmer memang sangat berguna apalagi saat Anda membutuhkan lampu yang tidak terlalu terang sewaktu-waktu.

Cara Kerja Dimmer Lampu:

Dimmer bekerja dengan memperkecil atau memperbesar tegangan RMS. Dengan begitu, lampu akan memvariasikan intensitas output cahaya. Teknologi dimmer sudah banyak diaplikan dalam instalasi lampu pijar, lampu neoncompact (CFL) dan light-emitting diode (LED), meskipun ketiganya memiliki kinerja yang berbeda.

Komponen Rangkaian Dimmer :

Komponen utama rangkaian dimmer terdiri dari TRIAC, DIAC dan Variabel Resistor.

  1. TRIAC merupakan komponen utama dari rangkaian dimmer yang berfungsi untuk mengatur tegangan AC yang masuk ke lampu. TRIAC yang dipakai bisa semua type dengan kapasitas daya (watt) yang sesuai dengan beban lampu, sebagai contoh type AC03F dan AC05F.
  2. DIAC berfungsi untuk mengatur bias TRIAC yang menentukan titik kerja on-off dari TRIAC. DIAC bisa diganti dengan lampu neon kecil (indikator pada setrika).
  3. Sedangkan untuk Variable Resistor, fungsinya hampir sama dengan DIAC yaitu untuk mengatur bias TRIAC. Namun yang perlu diperhatikan adalah tegangan kerja kapasitor dari resistor harus minimal mencapai 250V dan daya minimal 0.5 watt.

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Dimmer untuk wilayah  

Indotrading.com adalah Media Iklan khusus Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir. Mohon Anda menghubungi toko Dimmer dan perusahaan yang terdaftar secara langsung untuk membeli dan mendapatkan harga murah dan spesifikasi produk

Arrow