Expansion Valve

Expansion Valve

Jual Expansion Valve harga terbaik dari supplier dan distributor . Beli Expansion Valve dengan harga terbaru yang merupakan salah satu jenis valve yang biasa digunakan pada sistem pendingin. Katup ekspansi berfungsi untuk menurunkan temperatur dari zat pendingin. Dapatkan produk Expansion Valve berkualitas dengan penawaran harga terbaik hanya di Indotrading. Sebab, melalui platform kami, Anda akan mendapatkan produk katup ekspansi langsung dari supplier, distributor, maupun produsennya secara langsung!

Minta penawaran dari ratusan distributor Expansion Valve

Anda ingin membeli Expansion Valve?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Expansion Valve ?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan



Jenis-jenis Katup Ekspansi

Dalam sebuah sistem pendingin, terutama pada AC, katup ini memiliki beberapa jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Berikut adalah jenis-jenisnya:

1. Katup Ekspansi Tipe Pipa Kapiler
Jenis katup yang satu ini merupakan katup yang memiliki heat sensing tube yang berfungsi untuk mengukur suhu atau temperatur freon yang keluar dari evaporator. Panas yang diterima oleh heat sensing tersebut akan digunakan untuk mengatur freon yang disalurkan oleh katup ekspansi ke evaporator.

2. Katup Ekspansi Tipe Orrifice
Berbeda dengan jenis pipa kapiler, tipe yang satu ini menggunakan orrifice untuk mengatur freon yang disalurkan ke evaporator.

3. Katup ekspansi Tipe Box
Jenis ini merupakan jenis yang paling umum digunakan saat ini. Katup jenis ini menggunakan sensor suhu dan tekanan untuk mengatur banyak sedikitnya freon yang mengalir dari katup ke evaporator.

Fungsi Katup Ekspansi

1. Menurunkan tekanan freon atau refrigerant
Fungsi utama katup ini adalah untuk menurunkan freon atau refrigerant . Pasalnya, tekanan freon yang tinggi hasil dari kompresi kompresor perlu diturunkan agar dapat efektif bekerja.

2. Mendinginkan temperatur freon atau refrigerant
Fungsi katup yang kedua adalah mendinginkan temperatur freon atau refrigerant hingga 30 derajat celcius.

3. Mengatur banyaknya Freon atau Refrigerant yang disalurkan ke evaporator
Fungsi katup ekspansi terakhir adalah mengatur banyaknya freon atau refrigerant yang disalurkan ke evaporator sesuai dengan beban pendinginan AC. Semakin panas, maka freon yang disalurkan semakin banyak, begitupula sebaliknya.

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Expansion Valve untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow