Fiber Optic Tester

Fiber Optic Tester


Cari Fiber Optic Tester terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Fiber Optic Tester dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Jenis-jenis Fiber Optic Tester

Kabel fiber optik adalah media yang sangat baik untuk transmisi data, yang dikenal karena fleksibilitasnya, biayanya yang rendah dan kinerjanya yang tinggi. Namun, kabel ini lebih mahal dan instalasinya terbilang sulit, serta membutuhkan peralatan uji khusus. Di bawah ini adalah daftar peralatan uji kabel optik yang paling umum digunakan, di antaranya:

1. Light Source
Light source, baik LED maupun laser adalah alat uji untuk memeriksa kehilangan koneksi atau kehilangan optik, kontinuitas, dan kualitas transmisi link fiber. Jenis LED biasanya digunakan untuk aplikasi fiber multimode, sedangkan laser digunakan untuk aplikasi serat mode tunggal. Saat ini, Light source sudah banyak diproduksi dan menawarkan 3 hingga 4 panjang gelombang dan konsistensi dari berbagai kombinasi dioda pemancar cahaya dan laser.

2. Pengukur daya (Power Meter)
Power meter adalah perangkat yang dapat mengukur kekuatan peralatan fiber optik atau kekuatan sinyal optik yang melewati kabel serat. Sebagian besar alat ini digunakan untuk memeriksa kehilangan daya dan daya absolut dari suatu kabel fiber optik.

3. LSPM (Light Source/Power Meter)
LSPM adalah kombinasi dari kedua jenis tester di atas. Biasanya, alat ini digunakan untuk menguji kinerja ujung ke ujung sistem fiber optik.

4. OLTS (Optical Loss Test Set)
OLTS menjadi andalan untuk menguji pemasangan kabel fiber optik karena alat ini menawarkan metode paling akurat untuk menentukan kehilangan total suatu link dan dibutuhkan oleh standar industri untuk memastikan bahwa link tersebut dapat memenuhi persyaratan kehilangan untuk aplikasi yang diberikan. Baik standar TIA dan ISO menggunakan istilah "Tingkat 1" untuk menggambarkan pengujian dengan OLTS.

5. OTDR (Optical Time Domain Reflectometer)
OTDR adalah instrumen yang digunakan untuk membuat "gambar" virtual rute kabel fiber optik. Alat ini berguna untuk mendeteksi masalah dengan link fiber yang ada.

6. VFL (Visual Fault Locator)
VFL adalah alat uji untuk menemukan lokasi kehilangan pada link fiber dan juga dapat digunakan untuk mengkonfirmasi kesinambungan fiber. VFL menawarkan cara yang sederhana sehingga lebih efisien dalam segi harga dan waktu.

Produk Terbaru Fiber Optic Tester

Exfo Optical Power Expert
Supplier : PT Khrista Dasetra
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 100
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Exfo Fiberbasix 50 Handheld Tester
Supplier : PT Khrista Dasetra
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 250
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Exfo Otdr Maxtester
Supplier : PT Khrista Dasetra
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 100
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Fusion Splicer Inno View 3 - Pusat Service Dan Pengadaan - P..
Supplier : PT Media Teknologi Globalindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 40.000.000
Banten , Kota Tangerang
Fiber Optic Tester Alat Sambung Optical Power Meter Fluke Ft..
Supplier : PT. Spotelindo Mitra Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
DKI Jakarta , Jakarta Barat
New Fitur & Spesifikasi - Yokogawa Otdr Aq7282a 2 Wavelength..
Supplier : PT Media Teknologi Globalindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 95.000.000
Banten , Kota Tangerang
Arrow