Login / Daftar
Gelas Ukur

Gelas Ukur


Cari Gelas Ukur terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Gelas Ukur dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Macam Macam Gelas Ukur

1. Labu Ukur

Labu ukur merupakan jenis kimia yang memiliki bentuk memanjang dengan bagian bawah lebar seperti labu sebagai tatakan, dan dilengkapi penutup untuk bagian leher panjangnya. Labu ukur berfungsi sebagai wadah untuk membuat larutan kimia pada volume yang telah ditentukan.

2. Corong Kaca

Dalam dunia penelitian laboratorium, corong berdasarkan materialnya terbagi menjadi dua yaitu corong yang terbuat dari plastic atau mika, dan corong yang terbuat dari gelas kaca. Corong yang terbuat dari gelas kaca memiliki bentuk kerucut memanjang yang biasanya digunakan sebagai pemindah zat kimia dari satu wadah ke yang lainnya.

Jenis corong kaca memiliki ukuran khusus. Ukuran umum untuk corong kaca diantaranya berkelipatan 5 dimulai dari 25 ml, 50 ml, 75 ml, 100 ml, 120 ml, 150 ml.

3. Pipet Ukur

Pipet ukur termasuk kedalam jenis gelas kimia, hanya saja ukuran nya memanjang ramping dan lebih kecil. jenis gelas ukur ini digunakan sebagai alat ukur untuk memindahkan larutan yang volumenya sudah disesuaikan, pipet juga memiliki tingkatan ukuran dalam gelasnya.

Umumnya, variasi ukuran pada pipet yang mudah ditemukan biasanya mulai dari ukuran 1 ml hingga 10 ml. Meskipun begitu, pipet juga memiliki kapasitas besar. Ukuran paling besar gelas pipet adalah 50 ml.

4. Tabung Reaksi

Meskipun memiliki nama pasar tabung, Tabung Reaksi juga masuk ke dalam jenis gelas kimia yang keberadaannya penting dalam dunia penelitian laboratorium. Tabung reaksi merupakan kaca bening tahan panas yang memiliki bentuk silinder dengan bagian bawah setengah bulat yang biasanya diletakan di rak tabung berbentuk U.

Tabung reaksi digunakan sebagai wadah uji kualitatif suatu sampel larutan kimia, dan juga wadah pemanasan zat kimia dalam jumlah kecil.

Itulah beberapa macam gelas ukur yang umum digunakan di labotorium. Pastikan untuk selalu menggunakan gelas ukur berkualitas  seperti gelas ukur iwaki, dan gelas ukur pyrex untuk menjaga bahan kimia.

Produk Terbaru Gelas Ukur

Duran Lab Bottle
Supplier : PT Apik Jaya Sempurna
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 90.000
Jawa Tengah , Semarang
Minta Penawaran
Gelas Ukur Beaker Glass Iwaki 250Ml
Supplier : CV. Juma Purba
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Peralatan Laboratorium Iwaki Gelas Ukur 5 Ml
Supplier : PT Graha Mutu Persada
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 65.000
Jawa Timur , Mojokerto
Minta Penawaran
Beaker Glass Supertek 50Ml - 600Ml
Varian
Supplier : CV Sigma Labsindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
Bogor , Bogor
Lihat Detail
Peralatan Laboratorium Iwaki Gelas Ukur 10 Ml
Supplier : PT Graha Mutu Persada
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 65.000
Jawa Timur , Mojokerto
Minta Penawaran
Peralatan Laboratorium Iwaki Gelas Ukur 25 Ml
Supplier : PT Graha Mutu Persada
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 68.000
Jawa Timur , Mojokerto
Minta Penawaran
Arrow