Hardness Tester

Hardness Tester

Jual alat hardness tester harga terbaik dari supplier dan distributor . Beli hardness tester dengan harga terbaru yang berfungsi untuk alat uji kekerasan atau hardness test merupakan salah satu cara untuk mengetahui kekuatan atau ketahanan suatu bahan material. Uji keras merupakan pengujian paling efektif karena dapat dengan mudah mengetahui gambaran sifat mekanik suatu material. Meskipun pengukuran hanya dilakukan pada satu titik atau daerah tertentu. Hardness tester juga dapat digunakan sebagai salah satu metode untuk mengetahui pengaruh perlakuan panas dan perlakuan dingin terhadap material. Material yang telah mengalami cold working, hot working, dan heat treatment, dapat diketahui gambaran perubahan kekuatannya, dengan mengukur kekerasan permukaan suatu material. Oleh sebab itu, dengan uji keras kita dapat dengan mudah melakukan quality control terhadap material.

Minta penawaran dari ratusan distributor Hardness Tester

Anda ingin membeli Hardness Tester?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Hardness Tester ?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Metode Uji Kekerasan

1. Brinell

Metode ini paling sering digunakan. Tujuan metode ini adalah untuk menentukan seberapa keras suatu benda melalui tahap terhadap identor (bola baja) yang ditekankan pada permukaan benda yang sedang diuji. Namun pengujian dengan metode ini hanya dapat dipergunakan untuk benda yang memiliki permukaan kasar dengan rentan kekuatan 500 hingga 3000 kgf. Sementara identor (bola baja) adalah benda yang terbuat dari bahan karbida tungsen yang sudah di plating dan dikeraskan.

2. Rockwell

Metode rockwell adalah, metode kekerasan suatu benda yang dapat ditentukan berdasarkan kenaikan bersih dari kedalaman beban yang diterapkan. Data yg dihasilkan bukan suatu nomor unit, namun di berikan dalam bentuk skala seperti R,L,M,K dan E, semakin tinggi skala bendanya maka maka akan semakin keras benda tersebut.

3. Vikers

Pengukuran dengan metode yang satu ini biasa disebut dengan metode microhardness, karena metode yang satu ini kerap digunakan untuk benda yang kecil dan tipis. Metode ini dilakukan berdasarkan pengukuran optik, dengan cara menentuka rentang beban identor, dengan maksud membuat sebuah lekukan pada material yang diukur lalu dikonfersikan ke nilai kekerasan. Cara tersebut sangat berguna apabila diuji pada benda yang lebih luas, akan tetapi sampel uji harus di poles untuk ukuran tayang.

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Hardness Tester untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow