Login / Daftar
Industrial Valve

Industrial Valve


Cari Industrial Valve terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Industrial Valve dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Terdapat berbagai jenis Industrial valve yang digunakan pada kegiatan industri yang disesuaikan dengan peruntukkannya masing-masing. Setiap jenis industrial valve mempunyai fungsi dan prinsip kerja tertentu.

Berikut macam-macam valve dengan cara kerjanya :

1. Gate Valve

Gate valve merupakan jenis valve yang digunakan untuk membuka dan menutup aliran dengan cara mengangkat dan menurunkan gerbang penutupnya. Apabila gerbang diangkat, maka aliran akan terbuka dan apabila gerbang diturunkan, maka aliran tertutup. Valve ini digunakan untuk posisi terbuka penuh atau tertutup penuh dan tidak dianjurkan digunakan untuk posisi terbuka sebagian, karena dapat merusak gerbang valve.


2. Globe valve

Globe valve memiliki prinsip kerja yang mirip dengan gate valve, yaitu mengangkat dan menurunkan disc dari dudukannya untuk membuka dan menutup aliran fluida. Jenis Industrial Valve ini digunakan untuk throttling valve (mengatur besar kecilnya aliran fluida).

3. Ball valve

Ball valve merupakan jenis industrial valve dengan pengatur aliran berbentuk bola pejal yang memiliki lubang ditengahnya. Apabila posisi lubang bola satu sumbu dengan sumbu pipa aliran fluida tidak sejajar atau tegak lurus, maka valve terbuka dan terjadi aliran.

Namun, apabila posisi sumbu lubang bola tegak lurus dengan sumbu pipa, maka valve tertutup dan aliran akan terhalang. Valve ini hanya memerlukan ¼ putaran dari posisi tertutup penuh ke terbuka penuh.

4. Butterfly Valve

Butterfly Valve pada umumnya digunakan untuk aliran fluida yang bertekanan rendah. Desain dari valve jenis ini sangat sederhana, yaitu terdapat disk yang dapat berputar secara vertikal di tengah pipa dan hanya berputar ¼ putaran untuk terbuka penuh maupun tertutup penuh.

Itulah beberapa jenis Industrial valve yang sering digunakan. Pastikan memilih jenis industrial valve yang sesuai dengan yang akan digunakan. Pilihlah produk industrial berkualitas seperti industrial valve kaeser, industrial valve kitz, maupun industrial valve onda yang memiliki kualitas terbaik.

Produk Terbaru Industrial Valve

Tozen Twinflex Screw Bspt Size 1/2" Dn15 Material Rubber
Supplier : PT. Dunia Valve
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 445.800
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Foot Valve Bronze
Supplier : PT Mandiri Citra Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Fisher 4150K - 4160K Pressure Controller
Supplier : PT. Agung Perkasa Sejahtera
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Bekasi , Bekasi
Tozen Twinflex Screw Bspt Size 1 1/4" Dn32 Material Rubber
Supplier : PT. Dunia Valve
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 599.800
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Foot Valve Vtv
Supplier : PT Kitto Jaya Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1
Banten , Kota Tangerang
Manhole Sanitary Stainless Pressure Industrial Valve
Supplier : Indo Rolica Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 888
Banten , Kota Tangerang
Arrow