Inverter dan Konverter

Inverter dan Konverter


Cari Inverter dan Konverter terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Inverter dan Konverter dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Perbedaan Inverter dan Konverter

Banyak orang yang masih sangat sulit membedakan antara inverter dengan konverter. Keduanya memang terlihat mirip jika dilihat secara sekilas, namun baik inverter maupun konverter memiliki spesifikasi dan fungsinya yang berbeda satu sama lain dilihat dari jenis, penggunaan, dan kekurangannya.

Inverter

Inverter merupakan alat yang dipergunakan untuk mengubah arus listrik DC menjadi arus listrik AC atau arus bolak-balik. Nah, gelombang AC ini yang dihasilkan oleh inverter akan semakin baik kualitasnya jika mampu meniru bentuk arus gelombang AC alternator. Inverter biasa diaplikasikan dalam berbagai bidang misalnya untuk mengonversi DC listrik dari panel surya, baterai atau sel bahan bakar untuk arus bolak-balik, digunakan UPS untuk memasok listrik, dan sebagai pemanas indukri. Nah, terlepas dari fungsinya, inverter ternyata punya kekuarangannya tersendiri yaitu tidak ideal untuk AC dan Motor beban induktif, kemudian perangkat ini pun terbilang sangat sensitif karena gelombangnya kurang bagus dan kapasitas baterainya sangat rendah.

Konverter

Sedangkan, konverter merupakan alat untuk mengubah arus listrik dari AC menjadi DC dengan tegangan yang berbeda. Selain diaplikasikan untuk mengonversi arus AC ke DC, konverter juga digunakan untuk mendereksi amplitudo modulasi sinyal radio dan memasok tegangan terpolarisasi untuk pengelasan. Berbeda dengan inverter, konverter ini memiliki kekurangan dimana kapasitas arus beban lebih rendah, dan regulatornya lebih mahal.

Produk Terbaru Inverter dan Konverter

Eic-S2022 Euro Inverter Dan Konverter
Supplier : PT Tiga Muda Perkasa Industri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 2.519.500
Yogyakarta , Sleman
Inverter Micno 7.5Kw
Supplier : PT Lantian Jaya Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 8.500.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Inverter Enc En600-4T0550g/0750P 55Kw 73Hp 3Ph 380V/400V 112..
Supplier : Makmur Abadi ( Lg )
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Inverter Degdrive Dg1600 Series
Supplier : CV. Anugrah Metalindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Barat , Bandung
Inverter Dan Konverter Shihlin Ss2 043-0.4Kd 3P 380V 0.4Kw /..
Supplier : PT. Shihlindo Elektrik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 3.013.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Inverter
Supplier : PT Anugrah Makmur Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Arrow