Kabel Fiber Optik

Kabel Fiber Optik

Kabel fiber optik biasa digunakan pada pemasangan jaringan internet bahan serat kaca atau plastik halus. Kabel ini digunakan sebagai alat transmisi sinyal yang berupa cahaya dari tempat yang satu ke tempat lainnya dengan kecepatan tinggi. Ukuran kabel fiber optik ini terbilang sangat kecil yakni sekitar 120 mikrometer. Biar begitu, komponen pada jaringan kabel ini memiliki rata-rata kecepatan yang cukup tinggi. Sumber cahaya yang digunakan untuk transmisi datanya pun menggunakan sinar laser dan LED. Tak heran jika transmisi datanya menjadi begitu cepat. Bila Anda membutuhkan kabel optik fiber, Anda bisa menemukannya secara online di situs terbaik yakni Indotrading.com. Berbagai supplier dan distributor ahli kabel terbaik tersedia di sini dengan penawaran ragam produk mumpuni.

Minta penawaran dari ratusan distributor Kabel Fiber Optik

Anda ingin membeli Kabel Fiber Optik?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Kabel Fiber Optik?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Jenis-jenis Kabel Fiber Optik

Kabel fiber optik tidak hanya terdiri dari satu jenis saja. Berdasarkan cara kerja fiber optiknya, jenis dari kabel ini antara lain sebagai berikut

1. Single Mode

Kabel jenis ini hanya memiliki satu indeks cahaya yang tidak memantul dan merambat pada setiap bentangannya. Satu buah sinar ini sangat jarang mengalami gangguan.

2. Grade Index Multimode

Kabel jenis ini terdiri dari core yang memiliki index bias yang tergolong cukup rendah. Core ini memiliki lapisan gelas berdiameter 50 mm. Bagian cladding-nya sendiri berdiameter sekitar 125 mm. Dalam pembuatan kabel ini cukup sulit sehingga harganya jauh lebih mahal.

Kegunaan Kabel Fiber Optik

Secara umum, fungsi dari kabel ini adalah menghubungkan antarkomputer yang berada dalam satu jaringan yang sama. Selain itu, berikut beberapa kegunaan konektor fiber optik.

  1. Memberikan kecepatan fiber optik transfer data maksimal hingga 1GB per detik.
  2. Transfer data jarak jauh.
  3. Bahan dari serat kaca atau plastik yang tahan karat.
  4. Mencegah terjadinya konsleting listrik karena tidak mengandung aliran listrik.
  5. Keamanan yang cukup tinggi karena tanpa distorsi.
  6. Tahan dalam kondisi cuaca apapun.

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Kabel Fiber Optik untuk wilayah  

Indotrading.com adalah Media Iklan khusus Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir. Mohon Anda menghubungi toko Kabel Fiber Optik dan perusahaan yang terdaftar secara langsung untuk membeli dan mendapatkan harga murah dan spesifikasi produk

Arrow