Kabel UTP

Kabel UTP

Jual Kabel UTP atau Kabel LAN harga terbaik dari supplier dan distributor . Beli kabel LAN dengan harga terbaru yang berfungsi untuk kabel jaringan internet pada sistem jaringan komputer dan telpon VOIP dan biasanya kabel jenis ini mempunyai impedansi kurang lebih 100 ohm, serta dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan kemampuannya sebagai penghantar data. Kabel LAN atau UTP adalah jenis kabel yangi terdiri dari beberapa bagian antara lain UV Resistant Sheath, Foiled Shielding, Clear Film, Pull Cord, Full Copper Twisted Pair dan terdiri dari 4 pasang kabel yang dipilin (twisted).

Minta penawaran dari ratusan distributor Kabel UTP

Anda ingin membeli Kabel UTP?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Kabel UTP ?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan



10 Merek Kabel UTP dengan Performa Andal untuk Tunjang Jaringan Lokal

Seperti yang kita tahu, Unshielded Twisted Pair atau yang biasa disebut dengankabel UTPmerupakan jenis kabel yang berfungsi untuk menghubungkan jaringan Local Area Network (LAN) pada suatu sistem jaringan network atau jaringan di komputer. Nah, ka...

Wajib Tahu, Inilah Jenis-jenis Kabel UTP yang Paling Populer di Dunia IT

Bagi Anda yang berkecimpung dalam dunia IT, pasti sudah sering mendengar mengenaikabel UTP, bukan? Kabel UTP biasanya digunakan untuk menyambungkan komputer dengan jaringan LAN. Nah, jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai kabel UTP mencakup fungs...

Jenis-jenis Kabel UTP

Adapun beberapa jenis kabel UTP yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah:

1. Kabel straight-through

Kabel ini biasanya digunakan untuk menghubungkan dua perangkat yang berbeda, misalnya antara router dengan hub atau komputer ke switch, bahkan komputer ke hub. Nah, tipe kabel ini memiliki aturan penyusunan yang sama antara ujung konektor yang satu dengan yang lainnya.

2. Kabel cross-over

Untuk kabel tipe ini, aturan penyusunannya berbeda antara tiap ujung konektor. Biasanya, jenis kabel UTP ini digunakan untuk menghubungkan dua perangkat yang sama seperti komputer dengan komputer, switch dengan switch, hub dengan hub.

3. Kabel roll-over

Yang terakhir disebut dengan kabel roll-over. Tipe yang satu ini memiliki aturan penyusunan terbalik antara ujung konektor yang satu dengan yang lainnya. Pada umumnya, kabel ini digunakan untuk menghubungkan dua perangkat jaringan berbeda tetapi yang memiliki konsol, misalnya switch dengan printer atau switch dengan proyektor, dan lain sebagainya.

Cara Pemasangan Kabel UTP Pada Konektor RJ-45

1. Pastikan semua kabel sudah di kupas ujungnya sekitar 2 - 3 cm.

2. Susun urutan kabel sesuai dengan petunjuk pemasangan yang benar, bisa di lihat di bawah ini :

  • Pin 1 : Putih-Jingga
  • Pin 2 : Jingga
  • Pin 3 : Putih-Hijau
  • Pin 4 : Biru
  • Pin 5 : Putih-Biru
  • Pin 6 : Hijau
  • Pin 7 : Putih-Coklat
  • Pin 8 : Coklat

3. Kemudian potong kabel lebih kurang 1,5 cm dengan tang crimping.

4. Pastikan ujung kabel yang dipotong sudah rapi, kemudian masukkan ke dalam konektor RJ-45.

5. Setelah semua benar, langkah terakhir yaitu mengecek kabel menggunakan alat tester kabel LAN untuk memastikan kabel bisa terkoneksi dengan baik.

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Kabel UTP untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow