Login / Daftar

Kayu Mahoni


Cari Kayu Mahoni terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Kayu Mahoni dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Ciri-ciri Kayu Mahoni yang Berkualitas

Untuk memudahkan Anda dalam memilih kayu mahoni yang berkualitas, Anda harus memilih kayu mahoni yang umurnya sangat tua. Selain itu, Anda juga  perlu memperhatikan hal-hal dibawah:

1. Warna

Perhatikan warna di permuakaan kayu. Selain itu, pilihlah kayu yang warnanya benar-benar merah. Untuk kayu yang masih muda, biasanya berwarna merah muda atau merah pucat. Warna demikian harus hindari sebab mudah terserang rayap dan keluar bubuk, serta pemakaiannya akan kurang awet dan kurang kuat.

2. Ukuran

Perhatikan ukuran lebar kayu mahoni. Kayu mahoni yang berkualitas adalah yang memiliki ukuran lebar. Sebaiknya pilihlah kayu mahoni dengan lebar minimal 35 cm, atau jika memungkinkan pilihlah kayu yang ukuran lebih lebar dari itu.

3. Kepadatan

Perhatikan juga kepadatan serat dan pori-pori kayu mahoni, semakin padat menandakan semakin baik. Karena, serat dan pori-pori yang padat akan membuat kayu tersebut menjadi lebih keras sehingga tidak mudah lepas jika disekrup dan dipaku. Kayu mahoni yang keras akan lebih tahan terhadap serangan rayap. Adapun kayu yang lunak, walaupun berwarna merah menyala ia akan sangat mudah lapuk.

4. Glubal

Gubal atau gumpalan pada kayu mahoni menandakan bahwa kayu tidak awet. Berbeda dengan gubal pada kayu jati yang terbilang masih kuat, gubal pada kayu mahoni ini sangat mudah sekali terserang rayap atau bubuk meskipun diawetkan dengan larutan pengawet kayu hasilnya tidak akan terlalu signifikan.

Dengan memilih kayu mahoni dengan kriteria diatas, maka barang atau furniture yang dihasikan sendiri akan lebih tahan lama dibandingkan dengan pemilihan kayu mahoni pada umumnya.

Arrow