Login / Daftar
Biji Kopi

Biji Kopi


Cari Biji Kopi terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Biji Kopi dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Kopi memiliki beragam rasa yang berbeda. Rasa yang berbeda tersebut juga dihasilkan dari jenis kopi yang berbeda. Sebelum anda membeli, pastikan mengetahui jenis jenis biji kopi agar tidak terkecoh saat membeli. Berikut rangkuman beberapa jenis kopi yang bisa anda jadikan referensi ketika hendak membeli.

1. Biji Kopi Arabica

Biji kopi arabika dikenal memiliki aroma yang khas dengan cita rasa yang kuat. Jenis kopi yang berasal dari pengunungan Etiopia ini, merupakan tanaman yang tumbuh di bawah kanopi hutan tropis yang rimbun. Biasanya, kopi arabika banyak tumbuh di atas ketinggian 500 meter dpl.

Biji Kopi arabika memiliki bentuk yang cukup berukuran besar, dan berbentuk lonjong. Ciri khas kopi arabika adalah memiliki rasa yang sedikit asam dan warna yang tidak terlalu pekat.

2. Biji Kopi Robusta

Biji kopi robusta merupakan salah satu jenis biji kopi yang diolah menjadi kopi yang cukup diminati oleh kalangan muda. 

Kopi robusta jenis ini merupakan turunan dari spesies Coffea canephora. Kopi jenis ini tumbuh di dataran rendah, namun lokasi yang paling baik untuk membudidayakan tanaman ini pada ketinggian 400-800 mdpl.

Untuk bentuk, biji kopi robusta berukuran lebih keci dari arabika dan cenderung bulat. Sedangkan pada rasa, kopi robusta cenderung memiliki rasa yang mirip dengan jenis kacang-kacangan, lebih pahit, dan kasar.

3. Biji Kopi Gayo

Biji kopi gayo merupakan produk yang tumbuh di daerah Aceh. Kopi gayo merupakan varietas kopi arabika. Karakter rasa kopi gayo cukup kuat, memiliki tingkat keasaman yang rendah dengan sedikit rasa rempah (spice), membuatnya sangat digemari, terutama di Amerika Serikat dan Eropa. Karakter yang clean membuatnya laku sebagai campuran house blend.

Ciri khas Kopi Arabika Gayo adalah cenderung memiliki rasa yang tidak konsisten. Hal itu terjadi karena perkebunan kopi di daerah Dataran Tinggi Gayo memiliki ketinggian yang berbeda, serta cara budidaya yang beragam. Kalau kopi yang ditanami di areal yang berbeda, dengan ketinggian yang berbeda, serta varietas yang beragam, maka memungkinkan karakteristik kualitas fisik dan cita rasa juga akan berbeda pula. 

Itulah 3 jenis kopi dari biji kopi yang cukup sering di konsumsi. Pilihlah biji kopi yang berkualitas serta sesuai dengan jati diri anda.

Produk Terbaru Biji Kopi

Bijji Kopi Arabica Sidikalang Roastedbean Manutur Coffee 2..
Supplier : PT Manutur Tampil Prima
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 50.000
Sumatera Utara , Simalungun
Kopi Green Bean
Supplier : PT Nusantara Kaya Rasa Indonesia
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 95.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Biji Kopi Arabika (Green Bean)
Supplier : PT. Lukman Jaya Haramain
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 86.000
Jawa Timur , Jember
Indonesia Coffee Bean
Supplier : PT Swarna Agro Nusa
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 25.000
Jawa Tengah , Semarang
Green Bean Sumatra Mandheling Arabika Specialty Fermentasi W..
Supplier : CV PUTRA KARO MANDIRI
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 175.000
Sumatera Utara , Medan
Biji Kopi (Greenbean) Robusta Kerinci (Asalan/Balai)
Supplier : CV Alneo Inti Razka
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jambi , Jambi
Arrow