Login / Daftar
KWH Meter

KWH Meter


Cari KWH Meter terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga KWH Meter dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Begini Cara Mengatasi KWH Meter Listrik yang Error

Fungsi KWH meter dalam rumah ataupun hunian lainnya sangatlah penting. Namun bagaimana jika fungsi KWH meter tersebut mengalami gangguan atau error? Jangan panik! Simak tips Tim News Indotradin berikut mengenai cara mengatasi KWH meter listrik yang e...



Perbedaan Kwh Meter Digital dan Analog

Kwh Meter Analog atau Meteran Listrik Analog

Meteran ini terdiri dari beberapa komponen yaitu alat setel, kumparan tegangan, magnet permanen, piringan, terminal, dan beberapa komponen pendukung berupa elektronika kecil. Pada elemen penggerak terdiri dari rol khusus mengatur arus dan tegangan. Kemudian pada bagian atas elemen penggerak ini, kamu akan menemukan elemen putar yang terdiri dari konduktor berbentuk piringan, disertai dengan beberapa lubang. Lalu, elemen ini akan berputar sesuai jalur porosnya dibantu dengan dua bantalan dan roda gigi yang bisa diatur. Kemudian ada pula elemen pengerem yang memiliki magnet permanen dalam posisi mengapit pada piringan. Terakhir adalah elemen penghitung yang diubah ke dalam bentuk angka-angka meteran di Kwh kamu.

Kwh Meter Digital atau Meteral Listrik Digital

Kwh satu ini termasuk jenis meteran terbaru, yang saat ini memang lebih banyak digunakan oleh masyarakat. Mekanisme kerjanya menggunakan prinsip kerja secara digital, yang jelas saja berbeda dengan meteran analog. Meteran digital ini bekerja sesuai sistem pemrograman yang telah dipasang ke dalam mikroprosesor. Layaknya meteran analog, Kwh digital akan memperoleh input berupa sinyal analog tegangan, yang kemudian dikonversi menjadi angka digital. Pada meteran ini, kamu bisa menemukan label informasi terkait total daya listrik yang dimiliki (token), indikator LED, indikator kontraktor, segel metrology, LCD display untuk pengisian token, serta keypad karet yang digunakan untuk pengisian pulsa token.

Beberapa KWH meter digital yang bisa Anda gunakan seperti kwh meter fort, kwh meter thera, kwh meter fuji dharma, dan kwh meter socomec.

Lalu, mana yang lebih unggul?

Keduanya mempunyai sistem kerja berbeda, namun tetap didukung dengan prinsip yang sama. Hanya saja penggunaan meteran analog, sama saja kamu menggunakan kinerja listrik secara pascabayar sedangkan meteran digital menggunakan kinerja listrik secara prabayar. Sehingga dalam pemakaian meteran digital kamu lebih bisa mengontrol pemakaian daya listrik karena dengan mudahnya kamu bisa mendeteksi jumlah sisa token yang dimiliki. 

Produk Terbaru KWH Meter

Kwh Meter Prabayar 1Phase Thera Tem091 & Tem091n
Supplier : PT SUGEMA CITRA ABADI
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1
Jawa Barat , Bekasi
Minta Penawaran
Kwh Meter Double Tariff Edmi Mk6n
Supplier : PT Integra Automa Solusi
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 7.000.000
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Kwh Meter Edmi Mk6n / Kwh Meter Merk Edmi
Supplier : Petir Indonesia
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 7.716.500
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Kwh Meter Edmi Mk6n Class 0.5S
Supplier : PT Integra Automa Solusi
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 7.000.000
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Kwh Meter Listrik Elektronik Single Phase Tera Tem011-C4230
Supplier : PT SUGEMA CITRA ABADI
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Barat , Bekasi
Minta Penawaran
Kwh Meter Itron Type Em211-100
Supplier : PT Dame Mandiri Bersama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 400.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Arrow