Lampu Navigasi

Lampu Navigasi


Cari Lampu Navigasi terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Lampu Navigasi dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Fungsi Navigasi pada Pesawat

Terdaat tiga jenis lampu navigasi pesawat yang semuanya memiliki fungsi tersendiri. Ketiga lampu tersebut adalah lampu merah, hijau, dan putih. Berikut ini adalah ulasan yang mungkin harus Anda ketahui sebagai sebuah patokan mengapa lampu navigasi ditempatkan di tempat tertentu dan apa fungsi dari masing-masing lampu.

Lampu berwarna merah dan hijau terletak di bagian ujung sayap pesawat. Warna merah berada di sisi kiri, sedangkan lampu hijau berada di sayap kanan pesawat. Keduanya memberikan isyarat kepada pesawat lain, petugas bandara, atau orang yang berada di darat.

  1. Jika lampu hijau berada di sisi kiri dan lampu merah berada di bagian kanan, berarti pesawat sedang mendekati kita.
  2. Jika lampu hijau berada di sisi kanan dan lampu merah di sisi kiri, maka artinya pesawat menjauhi kita.
  3. Sedangkan, lampu berwarna putih atau dikenal dengan nama strobo adalah lampu navigasi yang berfungsi untuk membantu petugas ATC untuk melacak keberadaan atau posisi pesawat.

Lampu Navigasi Kapal

Lampu-lampu navigasi yang ada di kapal harus dipasang sesuai dengan aturan sehingga segala informasi mengenai kapal akan diketahui, mencakup jenis, letak, dan arah kapal. Beberapa jenis lampu navigasi kapal adalah sebagai berikut:

  1. Lampu tiang agung yaitu lampu navigasi berwarna putih yang dipasang pada tiang agung dengan sudut sinar 225 derajat dan dengan tinggi vertikal empat per tiga tinggi lampu lambung
  2. Lampu lambung: lampu navigasi berwarna merah di sebelah kiri dan hijau di sisi kanan yang dipasang dnegan ketinggian sama yakni di navigation bridge deck dengan sudut sinar 112,5 derajat.
  3. Lampu jangkar: yang dipasang di ujung haluan kapal. Lampu navigasi ini memiliki sudut sinar 360 derajat dengan tinggi vertikal lebih dari 6 meter.
  4. Lampu buritan: berwarna putih yang dipasang pada buritan kapal dnegan sudut sinar 135 derajat dan tinggi vertikal lebih rendah 15 kaki dari lampu jangkar
  5. Lampu isyarat tampa komando: berwarna merah dan dipasang pada tiang agung untuk memberikan isyarat ketika kapal berada dalam keadaan tidak dikendalikan.
  6. Lampu tanda muatan bahaya: jika kapal sedang membawa muatan atau sedang membongkar muatan berbahaya. Biasanya berwarna merah dan dipasan pada puncak tiang agung dengan sudut sinar 360 derajat.

Produk Terbaru Lampu Navigasi

Lampu Suar Navigasi Portable 11-20Nm Solar Marine Lantern
Supplier : PT. Songgo Buwana Luhur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.000
Jawa Tengah , Cilacap
Lampu Navigasi Ml-155 Maxlumin Marine Signal Lantern
Supplier : CV. Mitra Duta Elektrindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Timur , Surabaya
Lampu Suar Navigasi Type Ml-Os155-05 Marine Lantern - Brand ..
Supplier : PT. Songgo Buwana Luhur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 30.000.000
Jawa Tengah , Cilacap
Lampu Navigasi Slc-310
Supplier : CV. Buwana Luhur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 35.000.000
Jawa Tengah , Cilacap
Lampu Navigasi Slc - 310 3-5Nm +
Supplier : CV. Mitra Duta Elektrindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Timur , Surabaya
Lampu Solar Navigasi Tiderland
Supplier : CV. Buwana Luhur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Tengah , Cilacap
Arrow