Login / Daftar

Lem Cair

Lem cair adalah jenis perekat yang digunakan untuk merekatkan dua sisi dengan jenis perekat yang cair. Umumnya lem cair digunakan untuk berbagai keperluan, seperti untuk merekatkan kertas, barang yang pecah, hingga menggabungkan dua sisi material yang sangat penting untuk disatukan. Jenis dari lem cair pun tersedia dalam berbagai macam, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.





Jenis Jenis Lem Cair

Lem cair memiliki beragam kegunaan, sehingga keberadaannya sangat berguna. jenis dari lem cair pun bermacam-macam, diantaranya:

1. Lem Kertas

Lem kertas merupakan jenis lem cair yang digunakan untuk menempelkan sisi kertas dengan kertas ataupun material lainnya. Lem kertas sendiri hanya dapat digunakan untuk merekatkan kertas ataupun jenis material yang serupa dengan kertas.

2. Lem Putih

Lem putih merupakan jenis lem cair yang digunakan untuk menggabungkan sisi material kerajinan. Jenis lem cair umum ini cocok digunakan untuk merekatkan bahan ringan berpori seperti kertas, kardus, kain, dan kerajinan anak-anak. Bahan dasar dari jenis lem cair ini adalah air, sehingga jenis lem ini mudah dibersihkan dan tingkat racunnya rendah. Namun, penggunaan jenis lem cair ini harus mengering sebelum memperoleh kekuatan signifikan dan sering membutuhkan penjepitan untuk menahannya sampai lem benar-benar terpasang dan kering.

3. Lem Kayu

Lem kayu merupakan jenis lem cair berwarna kuning yang berbasis air dan terbuat dari polimer vinil asetat. Lem cair jenis ini dirancang untuk bekerja dengan kayu dan harus segera ditempelkan untuk perekatan yang lebih baik dalam keadaan kering. Biasanya jenis lem cair ini dinilai lebih kaku, sehingga lebih mudah diamplas.

4. Lem Cyanoacrylate

Lem cyanoacrylate merupakan jenis lem cair yang sangat kuat dalam merekatkan dua sisi. Umumnya jenis lem cair ini digunakan untuk merekatkan produk keras seperti keramik, pot dan lain sebagainya.

Permukaan yang akan direkatkan menggunakan jenis lem cair ini harus pas bersama untuk mencapai ikatan yang baik. Anda dapat membeli lem super dalam berbagai viskositas (ketebalan) yang memungkinkan kelonggaran dalam kinerja dan pengisian celah. Namun, lem cyanoacrylate dapat menjadi rewel sehubungan dengan kontak dengan kulit. Secara umum, lem super ini tidak baik untuk plastik berbusa, kecuali ditentukan pada labelnya.

Produk Terbaru Lem Cair

Lem Cair Plastik Steel Epoxy Hi-Q
Supplier : CV. Sinar Pelita Harapan
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.440.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Lem Snoop Swagelok
Supplier : PT. Christo Teknik Pertama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Timur
Minta Penawaran
Lem Pipa Snoop
Supplier : PT. Christo Teknik Pertama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Timur
Minta Penawaran
Lem G Korea Super
Supplier : CV. Gajah Mapan
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Timur , Surabaya
Minta Penawaran
Lem Cyano Acrylate / Alteco / Lem Korea
Supplier : CV. Primatio
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Banten , Kab. Tangerang
Minta Penawaran
Lem Sealant Foam 750 Ml
Supplier : PT. Hari Jaya Makmur
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 150.000
Jawa Timur , Sidoarjo
Minta Penawaran
Arrow