Login / Daftar

Lithium battery

Lithium battery adalah sejenis baterai isi ulang. Di dalam baterai ini, ion litium bergerak dari elektrode negatif ke elektrode positif saat baterai sedang digunakan, dan kembali saat diisi ulang. Lithium battery  sendiri banyak digunakan sebagai komponen baterai pada laptop, handphone, camera, ups, hingga mobil listrik.





Manfaat Penggunaan Lithium Battery Pada Mobil Listrik

1. Lebih Kecil dan Ringan

Jika menggunaakan baterai jenis lain yang lebih berat, memungkinkan menjadi beban yang berat sehingga dapat membuat mobil mengeluarkan tenaga lebih besar sehingga mempengaruhi efisiensi bahan bakar. Namun dengan mengugnakan lithium battery yang dikenal lebih ringan dari baterai isi ulang lainnya sert mempertimbangkan kapasitas baterai cukup besar, membuat lithium battery  lebih praktis dalam perangkat elektronik dimana spesifikasi fisik seperti bobot dan bentuk dianggap penting.

2. Kerapatan Energi yang Tinggi

Lithium battery memiliki densitas energi yang lebih tinggi dibandingkan baterai isi ulang lainnya. Hal ini mebuat lithium battery memiliki kapasitas daya tinggi tanpa harus mempunyai bentuk yang besar. Cocok untuk mobil yang menginginkan ruang yang lebih banyak dibandingkan baterai yang lebih besar.

3. Self-discharge Rendah

Lithium battery memiliki tingkat self-discharge yang rendah, sekitar 1.5% per bulan. Sehingga membuat lithium battery memiliki umur penyimpanan yang lebih lama bila tidak digunakan. Low-discharge adalah pelepasan perlahan yang dikeluarkan oleh baterai apabila tidak digunakan.

4. Pengisian Cepat

Sama seperti baterai fast-charging yang menggunakan lithium battery, baterai ini memiliki proses pengisian ulang yang lebih cepat dibandingkan baterai lain. Lithium battery bisa memangkas waktu lebih banyak dibandingkan baterai isi ulang lainnya.

5. Masa Pakai

Lithium battery dapat menangani ratusan kali siklus pengisian daya. Beberapa lithium battery kehilangan kapasitas mereka setelah 1000 siklus pengisian, sedangkan baterai li-ion yang lebih modern masih memiliki kapasitas yang lebih baik bahkan setelah 5000 kali pengisian.

Itulah beberapa keunggulan lithium batery jika digunakan pada mobil listrik. Selain itu, pastikan mobil anda menggunakan aki basah, ups battery box, dan aki mobil yang berkualitas baik agar dapat bekerja secara baik saat digunakan.

Produk Terbaru Lithium battery

Lithium Battery Kapasitas 1.2 To 650 Ah
Supplier : PT. Sarana Andalan Elektrika
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
Bekasi , Bekasi
Baterai Lithium Rechargeable Lifepo4 24V 42Ah (Cylinder)
Supplier : PT Indo Energi Elektrik
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 1.111.111
Banten , Kab. Tangerang
Lithium Battery- Baterry Kapal Tongkang 6 V 4R25
Supplier : CV. Bima Sulindo Utama
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
Sulawesi Tenggara , Kendari
Panasonic Battery Vrla 6V 4.5 Ah
Supplier : PT. Indo Surya Daya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 114.000
Jawa Timur , Surabaya
Panasonic Aki Kering Vrla 6V 7,2 Ah
Supplier : PT. Indo Surya Daya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 279.000
Jawa Timur , Surabaya
Panasonic Aki Kering Vrla 6V 12Ah Lc-V0612na
Supplier : PT. Indo Surya Daya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 312.000
Jawa Timur , Surabaya
Arrow