Load Cell

Load Cell

Load cell adalah salah satu jenis peralatan listrik atau transduser yang berfungsi untuk merubah gaya jadi sinyal listrik yang besarnya lurus berdasarkan gaya yang akan diukur. Didalam load cell terdapat strain gage yaitu bagian yang penting berfungsi untuk mendeteksi berapa besar perubahan dimensi jarak dari suatu elemen gaya. Strain gage juga digunakan sebagai pengukuran seperti gaya, tekanan, berat, torsi, perpindahan serta kuantitas mekanisnya. Beli load cell harga murah model terbaru, berbagai merk dari supplier, distributor, dealer, agen, importir dan semua penjual yang ada di Indotrading sekarang juga!

Minta penawaran dari ratusan distributor Load Cell

Anda ingin membeli Load Cell?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Load Cell ?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan



Kualitas Terjamin, Pastikan Anda Mendapatkan Produk Load Cell Berkualitas dari 10 Supplier Berikut!

Load cell atau sensor pendeteksi tekanan atau berat banyak digunakan dalam pengaplikasian timbangan digital. Biasanya, load cell bekerja pada sebuah timbangan digital dengan menggunakan prinsip tekanan yang memanfaatkan sensor strain gauge yang ditem...

Apa Itu Load Cell? Ketahui Fungsi, Cara Kerja, dan Serba-Serbinya Berikut Ini!

Load cellsbagi telinga masyarakat awam mungkin masih jarang terdengar. Akan tetapi, di berbagai industri dan pabrik, load cells sudah umum digunakan. Perlu diketahui, load cells merupakan salah satu bagian penting dalam timbangan digital.Dengan adany...

Jenis-jenis Load Cell

Untuk memilih load cell yang cocok sesuai kebutuhan, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui berbagai jenis load cell beserta aplikasinya:

1. Single Point Load Cell

Single Point Load Cell merupakan jenis load cell yang paling umum tersedia di pasaran saat ini. Jenis ini biasanya memiliki kemampuan untuk mengukur beban pusat. Jenis load cell yang satu ini biasa diaplikasikan untuk menghitung timbangan, saldo, pengisi kantong, eceran, penimbangan medis, pengemasan, skala penetapan harga dan penimbangan industri. Jenis ini menawarkan kualitas tinggi dan akurasi pengukuran yang tinggi.

2. S-Type Load Cell

Sesuai dengan namanya, jenis load cell yang satu ini memang berbentuk huruf S. Jenis ini sangat baik digunakan untuk aplikasi ketegangan dan kompresi. Biasanya, Anda bisa menemukan alat ini pada aplikasi skala hopper dan truk, skala level tangki, konversi skala mekanik ke listrik, level dan pemantauan inventaris. Selain itu, kelebihan yang ditawarkan dari jenis ini juga meliputi daya tahan yang tinggi dan desainnya yang compact.

3. Tension/Compression Cells

Jenis ini berfungsi untuk membawa beban berkapasitas tinggi dan cocok untuk aplikasi industri apapun. Maka tak heran jika tension/compression cells dikenal sebagai pengukur yang sangat akurat. Biasanya, alat ini banyak digunakan untuk timbangan platform, timbangan hopper, penguji mobil, timbangan trek, dan perangkat penimbang elektronik.

4. Shear Beam and Bending Beam

Jenis yang satu ini menawarkan konstruksi profil rendah dan dapat diintegrasikan ke dalam area terbatas. Shear beam dan bending beam sangat hemat biaya dan beberapa model tahan korosi dan cocok untuk lingkungan yang keras sekalipun. Jenis ini banyak digunakan untuk aplikasi OEM dan dalam beberapa aplikasi sel seperti penimbangan tangki dan proses kontrol industri.

5. Miniature Load Cell

Sesuai dengan namanya, m iniatur dan sub miniatur load cell berukuran kecil, bahkan beberapa di antaranya memiliki tinggi kurang dari 1cm. Ini membuatnya cocok untuk digunakan dalam aplikasi yang memiliki ruangan yang terbatas. Meskipun kecil, alat ini sangat bisa diandalkan lho!

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Load Cell untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow