Login / Daftar
Pakan Ikan

Pakan Ikan


Cari Pakan Ikan terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Pakan Ikan dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Jenis-jenis Pakan Ikan

Pelet merupakan pakan ikan buatan yang biasa diproduksi oleh pabrik dengan komposisi terdiri dari berbagai macam bahan seperti tepung terigu, ikan, daging, dedak halus, bekatul, bungkil kelapa, dan berbagai macam vitamin serta nutrisi tambahan lainnya. Pada umumnya, pelet terbagi ke dalam dua jenis, yaitu jenis terapung dan tenggelam. Keduanya memiliki spesifikasi, kandungan, serta peruntukkan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasannya:

1. Pelet Terapung

Pelet terapung merupakan jenis pakan ikan yang ditujukan untuk jenis ikan yang berada di permukaan air. Kandungan protein yang terdapat pada jenis pelet ini lebih besar bila dibandingkan dengan jenis pelet tenggelam. Tak heran jika harganya pun lebih mahal. Biasanya, pelet terapung diberikan pada tahap awal perkembangan budi daya ikan.

2. Pelet Tenggelam

Berbeda dari jenis pelet terapung, pelet yang satu ini diperuntukkan bagi jenis ikan yang beraktivitas di dasar air. Kandungan protein pelet tenggelam lebih kecil dibandingkan dengan jenis terapung. Biasanya, para penambak kerap menggunakan pelet jenis ini saat ikan memasuki musim panen untuk meningkatkan bobot tubuh ikan. Pasalnya, untuk meningkatkan bobot tubuh ikan, asupan protein yang diberikan harus dikurangi.

Cara Memilih Pakan Ikan yang Baik

Indotrading.com bisa Anda andalkan untuk mencari produk pakan ikan berkualitas. Pasalnya, melalui website kami, Anda bisa mendapatkan produk berkualitas langsung dari suppliernya sehingga harga yang ditawarkan juga akan lebih murah. Selain harus pintar-pintar memilih produsen, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan produk pelet berkualitas, di antaranya:

1. Sesuaikan pakan ikan dengan jenis ikannya

Pakan ikan sangatlah beragam jenisnya, ada yang berbentuk pelet, sayuran, bahkan cairan. Sesuaikanlah pakan ikan dengan preferensi ikan, sebab ada beberapa ikan yang tidak suka dengan jenis-jenis makanan tertentu. Perhatikan peruntukkan pakan ikan saat membelinya.

2. Harga yang ekonomis

Jika Anda bisnis budidaya ikan, hal utama yang harus Anda perhatikan adalah jenis pakan dengan harga yang terjangkau, namun memiliki kandungan gizi yang cukup untuk dapat meningkatkan bobot ikan, dengan waktu panen yang relatif lebih singkat agar keuntungan yang diperoleh pun cukup banyak.

3. Kandungan gizi dan nutrisi yang mencukupi

Agar tetap sehat dan tumbuh besar, ikan tidak hanya butuh protein, namun juga membutuhkan nutrisi-nutrisi lain seperti lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, dan zat-zat mikronutrien.

Arrow