Pakan Ikan

Pakan Ikan

Pakan ikan atau pelet adalah nama umum yang digunakan untuk menyebut makanan yang dimakan oleh ikan untuk kelangsungan hidupnya. Saat ini sudah banyak diproduksi pakan buatan yang biasa disebut dengan pelet. Pelet terbuat dari beberapa macam bahan yang diramu dan dicetak menjadi butiran kecil yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi ikan. Untuk masalah pakan ikan, Anda tidak perlu khawatir sebab Indotrading.com menawarkan solusi pakan ikan terbaik dan berkualitas. Di Indotrading.com terdapat ribuan supplier pakan ikan (pelet) baik jenis pelet terapung maupun jenis pelet tenggelam.

Minta penawaran dari ratusan distributor Pakan Ikan

Anda ingin membeli Pakan Ikan?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Pakan Ikan ?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Lihat Semua

Jenis-jenis Pakan Ikan

Pelet merupakan pakan ikan buatan yang biasa diproduksi oleh pabrik dengan komposisi terdiri dari berbagai macam bahan seperti tepung terigu, ikan, daging, dedak halus, bekatul, bungkil kelapa, dan berbagai macam vitamin serta nutrisi tambahan lainnya. Pada umumnya, pelet terbagi ke dalam dua jenis, yaitu jenis terapung dan tenggelam. Keduanya memiliki spesifikasi, kandungan, serta peruntukkan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasannya:

1. Pelet Terapung

Pelet terapung merupakan jenis pakan ikan yang ditujukan untuk jenis ikan yang berada di permukaan air. Kandungan protein yang terdapat pada jenis pelet ini lebih besar bila dibandingkan dengan jenis pelet tenggelam. Tak heran jika harganya pun lebih mahal. Biasanya, pelet terapung diberikan pada tahap awal perkembangan budi daya ikan.

2. Pelet Tenggelam

Berbeda dari jenis pelet terapung, pelet yang satu ini diperuntukkan bagi jenis ikan yang beraktivitas di dasar air. Kandungan protein pelet tenggelam lebih kecil dibandingkan dengan jenis terapung. Biasanya, para penambak kerap menggunakan pelet jenis ini saat ikan memasuki musim panen untuk meningkatkan bobot tubuh ikan. Pasalnya, untuk meningkatkan bobot tubuh ikan, asupan protein yang diberikan harus dikurangi.

Cara Memilih Pakan Ikan yang Baik

Indotrading.com bisa Anda andalkan untuk mencari produk pakan ikan berkualitas. Pasalnya, melalui website kami, Anda bisa mendapatkan produk berkualitas langsung dari suppliernya sehingga harga yang ditawarkan juga akan lebih murah. Selain harus pintar-pintar memilih produsen, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan produk pelet berkualitas, di antaranya:

1. Sesuaikan pakan ikan dengan jenis ikannya

Pakan ikan sangatlah beragam jenisnya, ada yang berbentuk pelet, sayuran, bahkan cairan. Sesuaikanlah pakan ikan dengan preferensi ikan, sebab ada beberapa ikan yang tidak suka dengan jenis-jenis makanan tertentu. Perhatikan peruntukkan pakan ikan saat membelinya.

2. Harga yang ekonomis

Jika Anda bisnis budidaya ikan, hal utama yang harus Anda perhatikan adalah jenis pakan dengan harga yang terjangkau, namun memiliki kandungan gizi yang cukup untuk dapat meningkatkan bobot ikan, dengan waktu panen yang relatif lebih singkat agar keuntungan yang diperoleh pun cukup banyak.

3. Kandungan gizi dan nutrisi yang mencukupi

Agar tetap sehat dan tumbuh besar, ikan tidak hanya butuh protein, namun juga membutuhkan nutrisi-nutrisi lain seperti lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, dan zat-zat mikronutrien.

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Pakan Ikan untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow