Login / Daftar
Mesin Pendingin

Mesin Pendingin


Cari Mesin Pendingin terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Mesin Pendingin dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Mengenal Pengertian Mesin Pendingin

Mesin pendingin adalah serangkaian alat yang dapat bekerja agar menghasilkan temperatur dingin. Adapun jenis-jenisnya adalah freezer, kulkas, dan AC. AC memang dikategorikan mesin pendingin tetapi lebih condong digunakan pada ruangan.

Fungsi Mesin Pendingin

Mesin Pendingin memiliki fungsi berbeda sesuai dengan kegunaannya. Untuk jenis freezer dan kulkas berfungsi sebagai pendingin makanan. Adapun yang dapat didinginkan dengan freezer dan kulkas seperti makanan, bahan makanan, minuman, obat-obatan dan batu es.

Sementara pendingin AC berfungsi untuk membuat udara dalam ruangan menjadi dingin. Ketiga jenis pendingin ini sama-sama memiliki fitur pengaturan suhu sehingga dapat digunakan dengan mudah. Dari segi pemakaian juga dapat dioperasikan dalam jangka waktu lama.

Komponen Mesin Pendingin

1. Kompresor

Kompresor merupakan alat dalam mesin pendingin yang bekerja secara dinamis. Misalnya melakukan upaya menghisap diiringi memompa refrigerant agar terjadi sirkulasi atau perputaran. Refrigrant yang berputar normal akan membantu sistem pendinginan tetap stabil.

2. Kondensor 

Kondensor berbentuk jaringan pipa memiliki fungsi sebagai pengembun. Refrigerant yang telah  dipompakan oleh kompresor mengalami penekanan dan mengalir menuju pipa  kondensor.  Refrigerant yang telah mengembun akan menjadi zat cair. 

3.Filter

Filter memiliki fungsi penyaringan refrigrant agar selalu dalam keadaan bersih. Kegunaan filter hanya sebagai penambah saja, jika tidak digunakan juga tidak masalah. Letak filter setelah kondensor.

4. Evaporator 

Evaporator merupakan suatu pipa yang digunakan untuk penguapan. Zat cair berasal dari pipa kondensor akan masuk menuju evaporator tersebut menjadi gas dingin karena penguapan. Selanjutnya gas dingin dari evaporator mengalir menuju kompresor karena hisapan.

Pipa penghisap tersebut akan menghubungkan evaporator dengan kompresor. Fungsinya mengalirkan lagi refrigerant menuju kompresor.

5.Akumulator

Akumulator pada mesin berfungsi untuk penyaringan gas dari wujud cair. Agar refrigrant masuk dalam kompresor hanya dalam wujud gas karena kompresor untuk memompa gas saja. Akumulator ini juga tambahan komponen dan tidak wajib digunakan.

Dapatkan Aneka Mesin Pendingin Secara Lengkap dengan Kualitas Terbaik Hanya di Indotrading

Indotrading, salah satu marketplace terbesar yang menyediakan berbagai kategori produk terbaik. Menyediakan lebih dari seribu supplier dan distributor. Terdapat pula importir terpercaya yang menjual produk berkualitas unggul. Di sini, Anda dapat memilih berbagai mesin pendingin sesuai kebutuhan. Tidak hanya jual mesin pendingin, tetapi juga barang elektronik lain dengan kondisi baru, canggih dan disertai jaminan garansi resmi. Jadi, sudah siapkan daftar produk yang Anda butuhkan? Segera temukan produknya di Indotrading.com!


Produk Terbaru Mesin Pendingin

Orion Air Dryer From Japan
Supplier : PT. Gapa Citramandiri
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Selatan
Mesin Pendingin - Anteroom Cikarang
Supplier : PT. Sarana Makmur Mandiri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
Jawa Timur , Surabaya
Industrial Fan Phoenix
Supplier : PT. Agrindo Kalimantan Lestari
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 88.888.888
Kalimantan Selatan , Banjarbaru
Sparepart Mesin Bitzer
Supplier : CV. Sejuk Dingin Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Jawa Timur , Sidoarjo
Air Cooled Scroll Chiller Mesin Pendingin
Supplier : PT. Metalindo Prima Engineering
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Timur
Mesin Pendingin Tipe Combined Cooled Turbogenerators
Supplier : PT. Triguna Mandala
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Arrow