Login / Daftar
Mesin Balancing

Mesin Balancing


Cari Mesin Balancing terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Mesin Balancing dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Spefikasi Mesin Balancing

Mesin balancing merupakan jenis mesin yag digunakan untuk mengukur tingkat ketidakseimbangan (unbalance) pada suatu komponen mesin yang berputar. Komponen berputar yang sering digunakan dapat mengalami unbalance dari porosnya sehingga perputaran menjadi tidak stabil dan konstan. Jenis mesin ini pun ada dua, yaitu hard bearing dan soft bearing. Perbedaannya bukan terletak pada bagian bearing tetapi pada suspensinya.

Mesin Balancing Hard-Bearing

Jenis ini mampu menyeimbangkan bagian yang diuji pada frekuensi yang lebih rendah daripada frekuensi resonansi yang terdapat pada suspensi. Sedangkan pada balancing machine jenis soft-bearing, mampu menyeimbangkan benda yang diuji dengan frekuensi yang lebih tinggi daripada frekuensi resonansi pada suspensi. Kedua jenis mesin ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Mesin hard-bearing umumnya lebih fleksibel dan dapat menangani banyak bagian dengan bobot yang bervariasi, karena mesin balancing ini dapat mengukur pengaruh sentrifugal dan hanya membutuhkan 1 kali kalibrasi saja. Maka dari itu, mesin ini sangat cocok untuk mesin produksi kapasitas low dan middle, dan juga untuk bengkel perbaikan.

Mesin Balancing Soft Bearing

Jenis mesin bearing yang satu ini sangat tangguh untuk menyeimbangkan rotor yang berat. Pengerjaan mesin ini untuk jenis rotor tunggal sangat membutuhkan banyak waktu karena harus melakukan kalibrasi di setiap bagiannya. Maka dari itu, mesin ini sangat cocok untuk mesin dengan kapasitas produksi yang cukup tinggi.

Mesin hard dan soft bearing dapat mengurangi berat secara otomatis seperti pada mesin pengeboran atau penggilingan, tapi hard bearing lebih kuat dan lebih sering dipakai. Kedua mesin ini dapat diintegrasikan untuk produksi dan mengangkat beban menggunakan gantry atau lengan robot, disini peran manusia sangat sedikit.

Cara Kerja Mesin Balancing

Cara kerja
mesin balancing dynamic sangat sederhana, mesin rotor yang ingin dilakukan pengujian balance dapat diangkat dan dipasangkan dengan menggunakan forklift pada dudukan yang telah disediakan. Lalu pasangkan karet belt pada mesin tersebut.

Fungsi karet belt akan berguna untuk mengetahui peputaran pada mesin rotor yang akan diuji. Jika belt berputar secara konstan maka mesin telah seimbang, namun jika belt berputar tidak konstan maka mesin telah mengalami unbalance.

Semua sensor yang ada di mesin balancing akan langsung terintegrasi dengan alat TMR Balancer untuk membaca kecepatan RPM, perputaran pada mesin rotor pada kanan dan kiri.

Produk Terbaru Mesin Balancing

Mesin Balancing Hunter Profesional 16 Gb Flash Drive (Or Gre..
Supplier : PT. Himawan Putra
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Mesin Balancing Roda Mobil Flyspeed Fs963
Supplier : PT Rema Tiptop Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 17.500.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Hunter Force Match Wheel Balancer
Supplier : PT. Himawan Putra
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Mesin Balancing Nagahama Trade Co (Fmtc)
Supplier : PT FIRST MACHINERY TRADE CO
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Mesin Penyeimbang Nagahama Trade Co (Fmtc
Supplier : PT FIRST MACHINERY TRADE CO
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Mesin Balancing For Tyre Manufacture
Supplier : PT. Mukti Sejahtera Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Barat , Depok
Minta Penawaran
Arrow