Mesin Fax

Mesin Fax


Cari Mesin Fax terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Mesin Fax dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Fungsi Mesin Fax

Mesin fax adalah suatu alat komunikasi yang digunakan untuk mengirimkan file atau salinan dokumen dengan menggunakan suatu mesin yang beroperasi melalui jaringan telepon dengan hasil yang mirip dengan aslinya. Mesin ini terdiri dari empat bagian yaitu mesin fotokopi, mesin pemindai gambar / scanner, mesin pencetak data / printer dan modem. Saat ini, masih banyak kantor yang menggunakan mesin fax untuk kebutuhan peralatan kantor. Apalagi untuk mengirimkan dokumen yang penting dan untuk menjaga keamanan informasinya, penggunaan mesin ini sangatlah tepat. Mesin ini dapat mengirim file ke tempat yang jauh dalam waktu singkat.

Cara Kerja Mesin Fax untuk Pengiriman Dokumen

Cara kerja mesin fax dimulai dari keharusan bahwa pengirim dan penerima wajib memiliki mesin ini. Pertama, pengirim akan meletakkan file yang akan dikirim ke bagian feeder mesin, kemudian menekan nomor telepon mesin yang dituju. Lalu mesin ini akan melakukan scanning pada area di file tersebut ketika koneksi telah tersambung dengan mesin tujuan. Kedua, mesin tersebut mengubahnya menjadi sinyal listrik, selanjutnya mengartikan daerah yang terbaca sebagai daerah terang dengan kode “1” dan daerah gelap dengan kode “0”. Hasilnya akan ditransmisikan melalui saluran telepon dan menuju mesin penerima. Terakhir, mesin penerima akan menangkap dan menerjemahkan sinyal listrik untuk membuat suatu file yang persis sama dengan aslinya kemudian mencetaknya menggunakan kertas khusus.

Cara memilih Mesin Fax yang Bagus

1. Agar tak kebingungan, pilihlah mesin fax yang mudah digunakan. Anda bisa pilih mesin fax dengan model tampilan standar yang biasa digunakan sehingga Anda cukup familiar dengan melihat bentuknya ketika harus mengoperasikannya.
2. Pilihlah mesin fax yang memiliki kapasitas penyimpanan kertas yang cukup banyak untuk menghemar waktu penggantian kertas.
3. Usahakan untuk memilih mesin fax dengan kualitas gambar yang mumpuni sehingga hasil pengiriman mudah dibaca.
4. Pilih mesin fax yang tidak terlalu berisik. Jika memungkinkan, pilih jenis mesin fax yang volumenya dapat diatur.
5. Pilih mesin fax yang memiliki fitur penunjang seperti fitur yang memungkinkan Anda mencetak isi dokumen yang masih tersimpan dalam memori, atau yang dapat mencetak otomatis saat Anda melakukan pengiriman dokumen lain.

Produk Terbaru Mesin Fax

Panasonic Kx-Mb2085
Supplier : PT DJAYA BERSAMA PUTRA PRIMA
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 2.099.000
DKI Jakarta , Jakarta Selatan
Sharp Arm -206- Copy- Print- Scan- Faks.
Supplier : PT Grahamitra Lestarijaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 26.000.000
Banten , Kota Tangerang
Panasonic Fax Dan Telepon Kx-Fp701
Supplier : PT Abadi Makmur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.300.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Panasonic Thermal Fax Kx-Ft 983
Supplier : PT Abadi Makmur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Panasonic Laser Fax Kx-Fl 612
Supplier : PT Abadi Makmur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Panasonic Thermal Fax Kx-Ft 981
Supplier : PT Abadi Makmur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Arrow