Login / Daftar
Mesin Pengolah Padi

Mesin Pengolah Padi


Cari Mesin Pengolah Padi terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Mesin Pengolah Padi dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Mengenal Cara Kerja Mesin Pengolah Padi yang Benar

Padi menjadi komoditas utama di Indonesia. Dahulu, merontokkan padi masih menggunakan cara tradisional namun yang tercecer justru semakin banyak. Seiring perkembangan zaman, muncullah mesin modern. Penasaran bagaimana cara kerja mesin pengolah padi y...



Cara Mengoperasikan Mesin Pengolah Padi

Mesin pengolah padi merupakan mesin yang berfungsi untuk mengolah padi dari tangkainya, sehingga bisa memisahkan antara gabah dengan jeraminya. Cara mengoperasikannya pun harus diperhatikan agar padi dapat rontok dengan sempurna dari gabahnya. Berikut cara mengoperasikan mesin pengolah padi:

1. Pastikan mesin pengolah padi diletekkan di tempat yang datar. Serta pastikan dibawah mesin dan sekitarnya diberi alas seperti terpal guna menadah rontokkan gabah agar mengurangi hasil panen susut karena tercecer.

2. Atur posisi mesin pengolah padi dengan baik dan benar agar kotoran nantinya keluar dengan arah yang sama dengan arah angin.

3. Agar hasil panen tidak berkurang, usahakan meletakkan posisi mesin pengolah padi menghadap ke arah yang sudah ditutup oleh bambu yang sudah diberi plastik atau papan agar padi tidak tercecer.

4. Hidupkan mesin pengolah padi, serta tunggu sebentar sebelum mulai memasukkan muatan, ini untuk memeriksa posisi alat pengolah padi. Jangan sampai posisi alat berpindah tempat atau bergeser karena getaran.

5. Periksalah kemampuan alat dengan memasukkan gabah sedikit demi sedikit. Apabila ada bulir-bulir padi yang belum terlepas dari gabahnya, tambahkan kecepatan putar (rpm) drum perontok pada mesin.

6. Bukalah penutup mesin pengolah padi, dan periksa drum dan semua gigi perontok, bersihkan jika ada kotoran. Putar drum perontok dengan tangan untuk memastikan tidak ada yang lepas dan bergesekan.

7. Jika proses telah usai, segera bersihkan mesin pengolah padi. pembersihan perlu dilakukan agar tidak terdapat serpihan gabah yang dapat masuk kekomponen mesin dan memperhambat kinerja dari mesin pengolah padi.

Produk Terbaru Mesin Pengolah Padi

Mesin Penggilingan Padi (Rice Milling)
Supplier : CV Ateka Tehnik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 165
Jawa Tengah , Karanganyar
Minta Penawaran
Mesin Pemanen Padi
Supplier : PT Rutan
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Mesin Pengolah Padi Pemutih Beras
Supplier : CV. Teknovasi Sukses Mandiri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 9.000.000
Jawa Barat , Bandung
Minta Penawaran
Mesin Selep Padi
Supplier : CV. Mesin JDW
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Timur , Malang
Minta Penawaran
Rice Milling Dan Elevator
Supplier : CV Ateka Tehnik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 140
Jawa Tengah , Karanganyar
Minta Penawaran
Mesin Pengolah Padi Dan Beras
Supplier : Global Mesin Mandiri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Timur
Minta Penawaran
Arrow