Login / Daftar
Mesin Penyaring Minuman

Mesin Penyaring Minuman


Cari Mesin Penyaring Minuman terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Mesin Penyaring Minuman dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Tips Dalam Merawat Mesin Penyaring Minuman

Agar mesin penyaring minuman dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan dapat menghasilkan air bersih yang berkualitas, berikut tips dalam perawatan mesin depot berikut ini:

1. Lakukanlah Pengurasan Air

Pada awal pemasangan mesin penyaring minuman, mesin penyaring minuman tidak dapat langsung digunakan. Hal tersebut karena air yang keluar pada awal pemasangan mesin penyaring minuman, air yang keluar akan berbau yang disebabkan terpapar debu serta lem dari pipa mesin penyaring minuman tersebut.

Prosedur yang harus dilakukan agar air yang dihasilkan bersih dan jernih, yaitu dengan melakukan pengurasan untuk mengurangi air yang berbau pada mesin penyaringan. Setelah pemasangan, buang air melalui sekang pengisian sekitar 1 hingga 3 liter air.

Biasanya, air yang keluar dari mesin penyaring minuman tetap berbau hingga 3 hari setelah pemasangan. Jika bau tetap tidak hilang sampi satu minggu lebih, cek kembali mesin penyaring minuman tersebut, dan ganti semua filter yang ada. Lakukan upaya tersebut sampai air yang dihasilkan benar-benar bersih, segar, dan tidak berbau.

Untuk perawatan jangka panjang agar air tidak berbau atau kotor, Anda dapat melakukan pembuangan air sebanyak 1 galon setiap pagi sebelum membuka toko.

2. Gunakan Lampu Ultra Violet Yang Benar

Banyak pengusaha air minum yang belum tahu cara menggunakan ultra violet dengan benar untuk mesin penyaring minuman. Nyalakan UV hanya saat mesin penyaring minuman digunakan. Jika lampu UV dinyalakan terus menerus dapat menyebabkan air dalam tabung memuai. Hal ini karena sinar mengeluarkan kalor. Berbeda lagi jika usaha yang dijalankan sudah cukup lama dan memiliki banyak pelanggan. Biasanya, depot air seperti ini bisa melakukan aktivitas pengisian setiap 5 menit sekali. Kondisi ini memperbolehkan UV menyala setiap saat.

3. Pastikan Lemari Pengisian Air Bersih

Pastikan tempat berjualan selalu bersih terutama lemari pengisian. Gunakan kain lap basah untuk membersihkan bagian dalamnya. Lalu, keringkan menggunakan kain yang kering. Boleh menggunakan produk pembersih kaca untuk membersihkan kaca bagian luar. Ingat, membersihkan bagian dalam menggunakan cairan pembersih tidak disarankan. Kandungan dalam produk tersebut dapat mencemari air saat pengisian.

4. Cuci juga Tabung Medianya

Pembersihan tabung dilakukan dua kali seminggu, tergantung tingkat kejernihan air yang digunakan atau banyaknya penjualan dalam satu hari. Apabila masih pemula, misal hanya ada 5 penjualan dalam sehari, bisa membersihkan tabung hanya sebulan sekali.

5. Bersihkan Tabung Filter Air Pada Mesin Penyaring Minuman

Filter air merupakan bagian terpenting dari mesin pembersih minuman. Sehingga, kebersihannya harus selalu diperhatikan. Hausing filter pada mesin penyaring minuman juga perlu dirawat secara rutin. Lakukan pembersihan setidaknya 1 minggu sekali, usahakan tidak menunggu sampai tabung filter berwarna kecokelatan. Media filter juga harus diganti setiap 1 tahun sekali, tergantung kondisi air baku. Kasus tertentu bisa 6 bulan sekali. Hal ini karena sumber air yang digunakan lumayan kotor. Sementara untuk filter katrid, dilakukan setiap 4 bulan sekali.

Produk Terbaru Mesin Penyaring Minuman

Niagara Mesin Air Minum Seri 139 Granit
Supplier : PT Angkasindo Dunia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 30.500.000
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Niagara Mesin Air Minum Seri Ung 217
Supplier : PT Angkasindo Dunia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 55.000.000
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Sammic Coffee Machine Matic Twin
Supplier : PT Dapur Inspirasi Nusantara (Dintara Kitchen)
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 42.292.800
Bali , Denpasar
Minta Penawaran
Mesin Penyaring Minuman Ultra Filtirasi
Supplier : PT. Ion Exchange Asia Pacific
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Depo Air Minum Isi Ulang Paket Komplit
Supplier : UD. Sina Filteria
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Timur , Surabaya
Minta Penawaran
Mesin Separator Minuman Tea And Fruits Juice Separator Sait..
Supplier : Matsubo Corporation
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Arrow