Login / Daftar
Mur dan Baut

Mur dan Baut


Cari Mur dan Baut terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Mur dan Baut dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading

As Drat
As Drat
Baut Angkur
Baut Angkur
Baut Flange
Baut Flange
Baut Hexagonal
Baut Hexagonal
Baut Roofing
Baut Roofing
Baut Tanam
Baut Tanam
Dynabolt
Dynabolt
Eye Bolt
Eye Bolt
Lag Bolt
Lag Bolt
Mur Flange
Mur Flange
Mur Hexagonal
Mur Hexagonal
Mur Jack Base
Mur Jack Base
Ring Baut
Ring Baut
Sekrup
Sekrup
Turnbuckle
Turnbuckle
U Bolt
U Bolt
Wing Nut
Wing Nut




Jenis - Jenis Baut dan Mur

Baut dan mur menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kebutuhan Baut sendiri merupakan suatu batang atau tabung yang membentuk alur heliks atau tangga spiral pada permukaannya dan mur adalah pasangannya. Fungsi utama dari baut dan mur adalah menggabungkan beberapa komponen sehingga tergabung menjadi satu bagian yang memiliki sifat tidak permanen. Maka dari itu komponen yang menggunakan sambungan ini dapat dengan mudah dilepas dan dipasang kembali tanpa merusak benda yang disambung.

Sebagian besar baut dan mur digunakan sebagai pengerat dengan memutar searah dengan jarum jam yang disebut dengan ulir kanan. Sedangkan baut dan mur dengan ulir kiri digunakan pada kebutuhan tertentu yang berlawanan dengan arah jarum jam, seperti pedal pada sepeda.

Ada jenis baut dan mur yang sering digunakan pada kegiatan konstruksi, otomotif maupun lainnya sesuai dengan kebutuhannya. Berikut ini adalah jenis-jenis baut dan mur.

1. Carriage Bolts

Carriage bolts, banyak digunakan pada penyambungan komponen jenis kayu. Baut ini memiliki kepala berbentuk kubah dan memiliki bentuk empat persegi pada bagian lehernya. Bentuk persegi pada bagian leher ini berfungsi untuk mempererat komponen yang disambungkan dengan menekan masuk ke dalam kayu sehingga menghasilkan ikatan yang kuat.

2. Square Head Bolts

Square head bolts menjadi salah satu jenis baut yang menjadi favorit untuk digunakan. Baut dengan kepala berbentuk segi empat ini  pada umumnya digunakan untuk pada industri berat dan pekerjaan konstruksi.

3. Flange Bolts

Flange bolts adalah jenis baut yang pada bagian bawah kepala bautnya terdapat bubungan (flens). Flens ini didesain untuk memberikan kekuatan pada baut seperti menggunakan washer. Material dalam baut ini beragam, mulai dari besi biasa hingga baja hitam.

4. Hex bolts

Hex bolts, merupakan baut yang umum digunakan ditemukan pada pekerjaan konstruksi maupun perbaikan. Baut ini memiliki ciri umum yaitu kepala yang memiliki bentuk segi enam (hexagonal) Hex bolts memiliki sifat atau bahan baku tertentu sesuai dengan penerapannya pada sebuah komponen yang akan dihubungkan. Bahan baku pembuatan baut ini diantaranya adalah ; stainless steel, carbon steel, dan alloy steel yang dilapisi dengan kadium atau seng plating untuk menghindari terjadinya korosi.

Agar baut tersebut terkunci dengan sempurna, Anda dapat menggunakan Mur Hexagonal, Mur Flange, Wing Nut, dan Mur Jack Base.

Produk Terbaru Mur dan Baut

Pad Eye Stainless Steel Untuk Aksesories Kapal - 80285
Supplier : PT. Kompak Wira Sukses
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Baut Drilling Sds Merk Beruang (Ukuran Cek Variasi)
Varian
Supplier : PT Teknik Andhalan Nusantara Global
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 28.000
Jawa Timur , Gresik
Lihat Detail
Besi Zinc Plated U-Bolt Galvanis
Supplier : PT Alfazza Teknik Jaya
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
Jawa Timur , Sidoarjo
Minta Penawaran
Sekrup Hex Tutup Kepala Datar
Supplier : PT. Fikha Global Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 3.500
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Baut Hexagonal / Hex Head Bolts
Supplier : PT. Union Tetap Jaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Angkur Hotdip Galvanis
Supplier : PT Alamanda Raehan Sheraga
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 26.500
Depok , Depok
Minta Penawaran
Arrow