Login / Daftar
Oli Industri

Oli Industri


Cari Oli Industri terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Oli Industri dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Fungsi dan Kegunaan Oli

Oli merupakan bagian yang penting untuk melumasi komponen kendaraan atau mesin. Berikut adalah fungsi-fungsi dari oli industri:

1. Pelumas Komponen dan Mengurangi Gesekan

Fungsi umum dari oli adalah sebagai pelumas. Teksturnya yang licin ini memang membantu komponen agar tidak terjadi keausan saat terjadi gesekan. Gesekan yang teredam ini akan membuat komponen menjadi lebih awet. Selain itu, jika komponen tidak dilumasi oli, maka kinerja komponen akan menjadi berat. Kinerja ringan ini akan membuat kerja mesin semakin baik. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan oli yang sesuai dengan mobilmu ya agar mesin bisa bekerja maksimal.

2. Perekat Komponen Mesin

Fungsi berikutnya dari oli adalah sebagai perekat komponen mesin. Tentunya di dalam sistem mesin terdapat komponen-komponen yang saling bekerja sama. Tetapi, antar komponen itu memiliki celah. Biasanya mobil yang usianya masih baru memiliki celah yang masih sempit. Sementara untuk mobil tua memiliki celah komponen yang renggang.

3. Pembersih Sisa Hasil Pembakaran

Selanjutnya, fungsi oli adalah sebagai pembersih sisa hasil pembakaran. Saat ini, oli sudah tersedia dengan berbagai macam teknologi. Mulai dari tingkat kekentalan yang berbeda-beda hingga memiliki teknologi membersihkan. Komponen-komponen mobil yang melakukan kerja berat akan menghasilkan sisa pembakaran. Maka membutuhkan oli untuk mengeluarkan sisa pembakaran ini. Maka dari itu oli akan berperan mengangkat kotoran dan membawanya keluar saat dilakukan penggantian oli sehingga bagian dalam mesin tetap bersih, tidak ada lagi kotoran yang menempel maupun menggumpal.

4. Pereda Daya Kalor

Setiap komponen sistem mesin mobil akan melakukan pembakaran. Tentu saja hal ini akan membuat mesin mobil menjadi panas. Apalagi ketika mobil digunakan untuk melakukan perjalanan jauh. Maka dari itu oli digunakan sebagai pendingin mesin agar suhu dalam mesin tetap stabil.

Untuk mendapatkan berbagai jenis oli industri yang sesuai dengan yang Anda inginkan, kamu bisa langsung mendapatkannya melalui supplier, distributor dan semua penjual yang ada di Indotrading dengan harga termurah dengan kualitas terbaik.

Produk Terbaru Oli Industri

Oli Industri Pertamina Salyx Df 420
Supplier : PT. Patra Energy Lubrindo
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 7.531.524
DKI Jakarta , Jakarta Selatan
Minta Penawaran
Oli Industri Repsol Ep 85W140 Gl-5
Supplier : PT. Olindo Yana Lestari
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 7.099.091
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Oli Industri Tectyl Comp 46
Supplier : PT. Lubesell Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Banten , Kota Tangerang
Minta Penawaran
Automatic Lubrication System For Printing Machines
Supplier : PT. IHS Multi Engineering
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Pelumas Oli Industri Shell
Supplier : PT. SHAKA INDO TAMA
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 5.000.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Rubric Hm 46
Supplier : PT Fukoku Bussan Indonesia
Status Pajak: PKP
Harga : Call
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Arrow