Login / Daftar
Pad Printing

Pad Printing


Cari Pad Printing terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Pad Printing dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Kegunaan Pad Printing

Pad printing adalah proses cetak yang dilakukan dari permukaan 2D ke permukaan 3D. Cara kerja dari mesin ini adalah dengan mencetak pola yang akan ditampilkan pada tatakan yang rata sebelum akhirnya ditransfer ke permukaan yang tidak selalu rata. Proses ini dibantu dengan alat bernama pad yang umumnya terbuat dari silikon. Mesin pad printing merupakan jenis mesin cetak yang umum digunakan untuk industri karena memiliki beberapa kegunaan, diantaranya:

1. Memberikan label pada produk, pemberian label pada produk ini dapat berupa brand logo ataupun memberikan kode produksi hingga kedaluwarsa, ataupun cara penggunaan.

2. Mesin Pad Printing digunakan untuk pemberian logo khusus pada produk elektronik seperti televisi, rice cooker, dan produk lainnya. Pemberian logo pada permukaan produk elektronik lainnya seperti kabel.

3. Pad printing dapat digunakan untuk pemberian logo pada alat olahraga seperti aneka jenis bola sampai ke raket untuk badminton., hingga logo pada mainan ataupun aksesoris, daln lain sebagainya.

Proses Kerja Pad Printing

Proses kerja pad printing sendiri sepenuhnya dilakukan oleh mesin, sehingga Anda hanya perlu di maintenance saja, cara proses kerja pad printing sendiri cukup panjang, yaitu:

1. Siapkan tinta yang digunakan untuk mencetak.

2. Masukkan tinta ke dalam piring atau mangkuk yang nantinya akan dibalik pada plat untuk transfer.

3. Siapkan plat yang sesuai dengan kebutuhan. Plat ini memiliki pola tertentu atau mungkin logo. Tinta akan masuk ke sini sebelum akhirnya diserap secara langsung oleh pad.

4. Setelah semuanya siap, pilih pad yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Geser pad ke arah pola yang sudah diisi dengan tinta secara perlahan sampai terserap.

6. Tempelkan pad yang sudah berisi pola ke permukaan produk. Proses ini harus dilakukan perlahan-lahan agar tidak mengalami kerusakan ataupun kegagalan.

7. Ulangi proses pad printing berkali-kali untuk produk yang berbeda-beda.

Arrow