Login / Daftar
Alat Pemadam Api Ringan

Alat Pemadam Api Ringan


Cari Alat Pemadam Api Ringan terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Alat Pemadam Api Ringan dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Jenis Jenis APAR

APAR merupakan s
ejenis alat pemadam api yang sama seperti alat pemadam api beratdetetor asap dan detektor panas yang bertugas untuk mencegah membesarnya api. Biasanya apar atau alat pemadam kebakaran lainnya ditempatkan atau diletakkan di fasilitas umum. APAR sendiri memiliki jenis yang beragam, berikut jenis-jenisnya.

1. Alat Pemadam Api (APAR) Air

APAR Jenis Air (Water) merupakan Jenis APAR yang berisikan air dengan tekanan tinggi. APAR enis air ini merupakan jenis APAR yang paling ekonomis, serta cocok untuk memadamkan api yang dikarenakan oleh bahan-bahan padat non-logam seperti Kertas, Kain, Karet, Plastik dan lain sebagainya (Kebakaran Kelas A). Tetapi akan sangat berbahaya jika dipergunakan pada kebakaran yang dikarenakan Instalasi Listrik yang bertegangan  tinggi (Kebakaran Kelas C).

2. Alat Pemadam Api (APAR) Foam

APAR Jenis Busa ini adalah Jenis APAR yang terdiri dari bahan kimia yang dapat membentuk busa. Busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam). Busa tersebut nantinya akan tersembur keluar guna menutupi bahan yang terbakar, sehingga Oksigen tidak dapat masuk untuk proses kebakaran.

APAR Jenis Busa AFFF ini efektif untuk memadamkan api yang ditimbulkan oleh bahan-bahan padat non-logam seperti Kertas, Kain, Karet dan lain sebagainya (Kebakaran Kelas A) serta kebakaran yang dikarenakan oleh bahan-bahan cair yang mudah terbakar seperti Minyak, Alkohol, Solvent dan lain sebagainya (Kebakaran Jenis B).

3. Alat Pemadam Api (APAR) Serbuk Kimia

APAR Jenis Serbuk Kimia atau Dry Chemical Powder Fire Extinguisher terdiri dari serbuk kering kimia yang merupakan kombinasi dari Mono-amonium danammonium sulphate. Serbuk kering Kimia yang dikeluarkan akan menyelimuti bahan yang terbakar sehingga memisahkan Oksigen yang merupakan unsur penting terjadinya kebakaran.

APAR Jenis Dry Chemical Powder ini merupakan Alat pemadam api yang serbaguna karena efektif untuk memadamkan kebakaran di hampir semua kelas kebakaran seperti Kelas A, B dan C.

APAR Jenis ini tidak disarankan untuk digunakan dalam Industri karena akan mengotori dan merusak peralatan produksi di sekitarnya. APAR Dry Chemical Powder umumnya digunakan pada mobil.

4. Alat Pemadam Api (APAR) Karbon Dioksida 

APAR Jenis Karbon Dioksida (CO2) adalah Jenis APAR yang menggunakan bahan Karbon Dioksida (Carbon Dioxide / CO2) sebagai bahan pemadamnya.  APAR Karbon Dioksida sangat cocok untuk Kebakaran Kelas B (bahan cair yang mudah terbakar) dan Kelas C (Instalasi Listrik yang bertegangan).

Itulah 4 Jenis alat pemadaman api ringan (APAR) yang perlu kamu ketahui, selalu sediakan APAR ditempat yang rawan ataupu tidak rawan api agar apabila terjadi kebakaran dapat segera dilakukan antisipasi dini.

Pastikan untuk selalu menggunakan dan menyimpan apar dari produk terpercaya, agar saat akan digunakan tidak ada kemacetan atau hal hal yang memperlambat proses pemadaman. Beberapa produk yang bisa anda jadikan referensi seperti 
apar fireguardapar fire stopapar chemguard dan produk apar lainnya yang terpercaya.

Produk Terbaru Alat Pemadam Api Ringan

Apar Alat Pemadam Api Optimax Fire Powder
Supplier : Toko Lestari Safety Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Apar Alat Pemadam Api Ringan Sumato Tipe Sm-08
Supplier : CV. Jona Citra Terang
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 499.000
Jawa Barat , Bandung
Minta Penawaran
Alat Pemadam Api Ringan (Apar) Dry Chemical Powder - Ultima ..
Supplier : PT Indolok Bakti Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 2.651.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Pemadam Api Apar Abc Powder Tonata 1 Kg
Varian
Supplier : PT. Almas Global Mandiri
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 130.000
Bekasi , Bekasi
Lihat Detail
Apar / Tabung Pemadam Kebakaran 5 Kg
Supplier : CV. Tunas Siak Anugrah
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
Riau , Pekan Baru
Minta Penawaran
Apar Alat Pemadam Api Ringan Servvo Carbon Dioxide Type C 45..
Supplier : PT. Citra Total Proteksindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Yogyakarta , Yogyakarta
Minta Penawaran
Arrow