Login / Daftar
PH Meter

PH Meter


Cari PH Meter terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga PH Meter dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Cara Menggunakan PH Meter Digital yang Benar dan Jenisnya

Kegiatan yang berkaitan dengan pengukuran tingkat keasaman pada air tentu harus menggunakan alat khusus, yaitu pH meteratau pH pen digital. Jika sudah paham dengan pH meter maka Anda harus tahu bagaimana cara menggunakan pH meter digital dengan benar...



Jenis Jenis PH Meter

PH meter memiliki dua jenis yang umum digunakan, yaitu pH meter tanah dan pH meter air. Jika anda ingin menggunakan pH meter, pastikan menggunakan pH meter yang sesuai dan berkualitas seperti ph meter ysi, ph meter eutech, ph meter eutech instrument, ph meter horiba, dan ph meter hanna instruments. Untuk memudahkan anda mengetahui jenis jenis pH meter, berikut pembahasannya:

1. PH Meter Tanah

PH meter tanah adalah alat untuk melakukan pengukuran pH dari tanah, dalam tingkat kedalaman tertentu. PH meter tanah digunakan untuk mengukur tingkat kelembapan pada tanah, dan berapa jumlah atau kadar sinar matahari yang didapat oleh tanah tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan pH meter tanah Anda juga bisa mengetahui berapa tingkat kesuburan tanah dengan memakai alat tersebut.

2. PH Meter Air

PH meter air adalah alat yang digunakan untuk mengukur tingkat pH yang terdapat pada benda cair atau larutan. Jenis pH meter air terbagi menjadi dua jenis, yaitu pH meter kantong dengan pH meter laboratorium.

Kedua jenis pH meter ini memiliki fungsi yang kurang lebih sama, tetapi perbedaannya terletak pada kepraktisan pemakaian kedua alat itu. Untuk pH meter kantong biasanya lebih fleksibel dan juga portabel.

Ukurannya yang tak terlalu besar membuat alat ini mudah di bawa ke manapun. Tingkat akurasi pada pH meter kantong sayangnya cukup terbatas. Lain halnya dengan pH meter laboratorium yang jauh lebih besar ukurannya.

Walaupun begitu tingkat keakuratan pada pH meter laboratorium ini lebih tinggi dibanding pH meter kantong. Alat ini juga tidak hanya bisa dipakai untuk mengukur pH saja tetapi bisa dipakai juga untuk mengukur konduktivitas dan suhu.

Dalam menggunakan pH meter laboratorium ini harus dilakukan proses kalibrasinya dahulu. Tujuannya adalah agar hasilnya lebih akurat dan meyakinkan.

Produk Terbaru PH Meter

Alat Test Kit Ph Meter Dan Cl
Supplier : Toko Bintang Asia Pools
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 90.000
Banten , Kab. Tangerang
Minta Penawaran
Ph Meter Roc 3500 Monitor
Supplier : PT Aquatech Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Ph Meter Lutron Model Yk 2005Wa
Supplier : PT. Muara Gabe Mahita
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Jawa Timur , Gresik
Minta Penawaran
Ph Meter Isw 900 ( 0.0 To 14.0 Ph)
Supplier : PT. Indah Sari Windu
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 280.000
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Portable Ph Meter Bante900p - Cn
Supplier : PT CRYSTAL CLEAR CHEMICALS
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Ph Meter Universal Indicator Ph 0 - 14 Merck
Supplier : PT. Mitra Kharisma Perkasa
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Arrow