Login / Daftar
Termometer Digital

Termometer Digital


Cari Termometer Digital terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Termometer Digital dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Keunggulan Termometer Digital Dibanding Analog

Di era yang serba canggih, kini semakin banyak bermunculan alat-alat tertentu yang mengandalkan sistem digital. Termasuk pada alat pengukur suhu atau disebut termometer. Saat ini banyak masyarakat yang cenderung memilih termometer dalam bentuk digital untuk mengukur suhu, baik suhu di tubuh maupun suhu di ruangan. Berikut ini adalah beberapa ulasan terkait kelebihan dari pemakaian termometer digital:

  1. Dapat mengukur suhu dengan skala tinggi dan lebih akurat

Sebelum hadirnya termometer dalam format digital, termometer air raksa lebih sering digunakan untuk mengukur suhu yang ada pada ruangan. Namun sayangnya pengukur suhu air raksa hanya mampu mendeteksi skala hingga 100’C saja. Beda halnya dengan digital dimana alat ini mampu mendeteksi besaran suhu hingga 1000’C.

2.    Lebih aman

Untuk mengukur suhu tubuh manusia, penggunaan termometer air raksa memiliki potensi yang bisa membahayakan kulit apabila tidak berhati-hati. Untuk itu disarankan menggunakan pengukur suhu digital agar terhindar dari resiko berbahaya.

3.     Pengukuran menjadi lebih cepat

Bila dibandingkan dengan termometer air raksa yang membutuhkan waktu 3-5 menit untuk mendapatkan hasil suhu suatu ruangan, termometer sistem digital hanya memerlukan sekian detik saja untuk mendeteksi suhu.

4.     Memiliki memori penyimpanan

Saat mengukur suhu dengan pengukur digital, Anda tak perlu repot untuk mencatat riwayat setiap suhu suatu benda. Karena termometer ini memiliki memori khusus untuk menyimpan informasi suhu-suhu sebelumnya.

Arrow