Login / Daftar
Pompa Kolam Renang

Pompa Kolam Renang


Cari Pompa Kolam Renang terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Pompa Kolam Renang dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Perawatan Pompa Kolam Renang

Agar mesin dari pompa kolam renang dapat bekerja secara optimal, perlu dilakukan perawatan pompa kolam renang secara menyeluruh. Perawatannya pun tak jauh berbeda dengan pompa air, Pompa Submersible, Pompa Hydrotest, pompa kimia, pompa vakum, dan jenis pompa lainnya. Berikut pembahasannya:

1. Penempatan Pompa Kolam Renang

Agar pompa kolam renang dapat digunakan secara optimal, pompa kolam renang tersebut usahakan untuk tidak ditempatkan pada ruangan yang lembab. Ruang mesin pompa harus dalam kondisi kering dan bebas dari air. Serta  pastikan pompa kolam renang tidak ditempatkan dalam ruang yang terdapat genangan air.

Selain itu, Ventilasi udara juga wajib disediakan di ruang pompa kolam renang. Hal tersebut untuk mengurangi hawa panas yang ditimbulkan oleh kerja mesin. Perlu di perhatikan juga bahwa dalam pembuatan ruang pompa, harus disediakan akses keluar masuk bagi perawat kolam renang untuk mengoperasionalkan / menjalankan tugas di ruang pompa kolam renang.

2. Panel Pompa

Agar pompa kolam renang lebih awet sebaiknya dalam pemasangan pompa dilengkapi dengan box panel pompa. Pompa tiga phase sangat dianjurkan untuk dilengkapi dengan panel, karena dengan dipasangnya panel akan mengontrol keamanan pompa dari terbakarnya gulungan pada dinamo yang disebabkan arus listrik yang tidak stabil.

Dalam pemasangan panel pompa, tambahkan satu komponen yang tidak kalah penting yaitu timer. Dengan terpasangnya timer pada panel pompa, maka akan mengatur (on/off) hidup dan mati pompa jadi lebih teratur.

3. Penggantian Komponen yang Sudah Tidak Berfungsi

Agar pompa dapat bekerja secara maksimal, pastikan untuk melakukan pengecekkan rutin untuk mengetahui adakah komponen yang tidak berfungsi. Dengan mengganti komponen yang tidak berfungsi secara cepat dapat kembali membuat mesin bekerja secara optimal.

Selain itu, pastikan juga tidak terdapat kotoran pada mesin. Karena kotoran yang menumpuk juga akan berdampak pada pompa menjadi lebih cepat panas. Jika kondisi demikian terus dibiarkan, cepat atau lambat pasti akan merusak salah satu komponen pompa tersebut.

Namun apabila sudah terlanjur mengalami kerusakan pada komponen pompa, sebaiknya segera ditidak lanjuti untuk melakukan perbaikan atau penggatian dari komponen yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan demikian fungsi pompa kolam renang bisa kembali bekerja dengan maksimal.

Produk Terbaru Pompa Kolam Renang

Pompa Kolam Renang Malawi Sp Pump 0,75 Hp/1Ph
Supplier : Toko Bintang Asia Pools
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 10.949.000
Banten , Kab. Tangerang
Minta Penawaran
Pompa Kolam Renang Starite Supermax 1 Hp
Supplier : PT GADING MEGA TEKNIK
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 11.391.986
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Pompa Kolam Renang Waterco Supastream
Supplier : PT. Waterco Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Pompa Kolam Renang Waterco Turboflo
Supplier : PT. Waterco Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Pompa Kolam Renang Starite Maxepro 3 Hp 1 Phase
Supplier : PT GADING MEGA TEKNIK
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 20.699.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Pompa Sirkulasi Kolam Renang
Supplier : PT. Athenapools Nusapratama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Selatan
Minta Penawaran
Arrow