Login / Daftar
Radar

Radar


Cari Radar terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Radar dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Jenis-jenis Radar

Ada beberapa jenis radar yang perlu Anda ketahui yang sering dipakai untuk memenuhi kebutuhan, di antaranya adalah:

1. Doppler Radar
Radar jenis ini merupakan jenis radar yang menggunakan Efek Doppler untuk mengukur kecepatan radial dari sebuah objek yang masuk daerah tangkapan radar. Radar jenis ini sangat akurat dalam mengukur kecepatan radial. Contohnya yaitu radar cuaca yang biasa digunakan untuk mendeteksi cuaca.

2. Bistatic Radar
Merupakan jenis sistem radar yang mempunyai kompenen pemancar sinyal (transmitter) dan penerima sinyal (receiver). Keduanya dipisahkan oleh suatu jarak yang dapat dibanding dengan jarak target/objek. Objek dideteksi berdasarkan pantulan sinyal dari objek tersebut ke pusat antena contohnya adalah radar pasif.

Mengenal Cara Kerja Radar

Radar bekerja dengan mengirimkan gelombang radio ke udara, kemudian gelombang tersebut dipantulkan kembali oleh objek yang ditangkap oleh gelombang, kemudian pantulan di decoding oleh penerima. Seberapa jauh? Tergantung. Jika alat penerimanya kuat, perangkat ini memiliki jangkauan yang hampir tidak terbatas. Bagaimanapun, gelombang radio dapat diperkuat menggunakan beberapa mekanisme tertentu. Sehingga alat ini sangat ideal bagi mereka yang membutuhkan alat pelacak, atau pendeteksi.

Apakah perangkat ini diperjualbelikan secara bebas? Tentu saja ada yang jual radar. Meskipun tidak umum, dalam arti bukan perkakas yang rutin ditemui dalam hidup anak manusia, karena memiliki manfaat besar bagi profesi tertentu, seperti nelayan, peternak, polisi, tentara, ilmuwan, peneliti, dosen, dan lain sebagainya. Tentu saja perangkat ini dijual bebas, bahkan harganya pun cukup beragam.

Produk Terbaru Radar

Radar Reka (Sistem Pengawasan & Navigasi Maritim)
Supplier : PT. Kompas Indo Maritim
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.850.000.000
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Radar Feg
Supplier : PT Fasilita Era Gelora
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Sumatera Utara , Medan
Perlengkapan Kapal Radar Furuno 1715 1623 1835 Harga
Supplier : PT Euro Teknologi
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Furuno 1623 Radar
Supplier : PT Siantar Usaha Bersama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 789
Sumatera Utara , Medan
Gps Ponsel Untuk Kapal
Supplier : UD. Bahtera Gunajaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 5.200.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Radar Furuno 1815 ( Jarak 36 Mile )
Supplier : BEFINDO SEJAHTERA ELECTRONICS
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Arrow