Ragi

Ragi

Jual Ragi atau Yeast harga terbaik dari supplier dan distributor . Beli Ragi dengan harga terbaru yang merupakan bahan baku yang paling penting dalam industri makanan. Ragi dapat mengembangkan adonan dengan cara menghasilkan gas karbondioksida (CO2) selama proses fermentasi. Ada berbagai jenis ragi yang bisa kamu temukan di pasaran, di antaranya adalah ragi basah, ragi kering instan, dan ragi koral. Tentu saja setiap jenisnya memiliki spesifikasi dan keunggulannya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Minta penawaran dari ratusan distributor Ragi

Anda ingin membeli Ragi?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda


Lihat Semua

Jenis-jenis ragi yang dijual di pasaran :

1. Ragi Basah atau fresh yoast
Ragi jenis ini terbuat dari krim jamur dan memiliki tekstur basah dengan kadar air yang tinggi yakni sekitar 70%, sehingga mudah rusak. kamu harus menyimpannya dalam lemari pendingin agar lebih awet. Keunggulan dari ragi basah adalah lebih toleran terhadap air dingin, mudah larut, dan memiliki aroma khas. Namun, kekurangannya adalah masa penyimpanannya yang terbilang singkat, yakni hanya 8 minggu setelah tanggal produksi.

2. Ragi kering aktif (active dry yeast)
Berbeda dari ragi jenis basah, jenis yang satu ini memiliki bentuk butiran kecil dengan tekstur yang lebih kering. Ragi ini bersifat semi aktif saat berada dalam kemasan, sehingga kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum digunakan. Caranya cukup mudah, yakni didiamkan selama 10-30 menit hingga mengembang. Keunggulan dari ragi jenis ini tentu saja masa simpannya yang lebih lama jika dibandingkan dengan ragi basah. Ragi kering memiliki waktu simpan yang lebih lama yaitu hingga 2 tahun setelah tanggal produksi.

3. Ragi instan (instant yeast
Jenis ragi yang terakhir adalah ragi instan. Ragi yang satu ini berbentuk butiran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan ragi kering aktif. Disebut ragi instan karena penggunaannya yang terbilang praktis, bisa langsung dicampurkan ke dalam adonan, tanpa harus diaktifkan terlebih dahulu. Keunggulan lain dari ragi jenis ini adalah cara kerjanya yang sangat cepat untuk mengembangkan adonan. Tak heran jika ragi ini merupakan jenis ragi yang paling diburu, terutama oleh para baker.

Fungsi Ragi untuk Olahan Produk Makanan

Jika Anda ingin menemukan produk ragi terbaik, kunjungi website indotrading.com dan langsung dapatkan produk langsung dari suppliernya dengan penawaran harga spesial! Jika Anda masih ragu untuk menggunakan bahan baku pembuat roti yang satu ini, berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Ragi merupakan bahan utama pembuatan roti dimana fungsinya adalah untuk mengembangkan adonan roti. Ragi bekerja dengan cara memproduksi karbondioksida sehingga membuat adonan mengembang.

2. Fungsi ragi selanjutnya adalah mengembangkan rasa pada produk olahannya. Pasalnya, selama proses fermentasi, ragi memproduksi senyawa-senyawa khusus yang menguap dan bereaksi sehingga menimbulkan rasa yang khas pada produk olahan.

Harga Ragi di Pasaran

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli produk ragi, penting untuk mengetahui kisaran harga ragi yang dijual di pasaran. Nah, untuk mengetahui gambaran umumnya, Indotrading.com telah mengulas kisaran harga ragi dari berbagai merk yang kamu jadikan referensi :

Merk Ragi Harga
Angel Instan (500 gr) Rp 40.500
Koepoe Koepoe (65 gr) Rp 8.000
Fermipan (500 gr) Rp 38.500

*Informasi harga ini di-update 30 April 2020, harga sewaktu-waktu dapat berubah

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Ragi untuk wilayah  

Indotrading.com adalah B2B marketplace yang membantu Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir melakukan transaksi jual beli.

Arrow