Login / Daftar
Relay

Relay


Cari Relay terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Relay dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Relay memiliki beragam jenis yang menyesuaikan dengan mesin yang akan digunakan. Untuk itu berikut penjabaran mengenai jenis jenis relay, dan cara kerjanya agar memudahkan anda menggunakannya.

Jenis Relay:

1. Relay Tipe Single Pole Single Throw

Single Pole Single Throw merupakan relay yang memiliki empat kaki terminal, dua kaki terminal sebagai kontak point (saklar) dan dua terminal lainnya untuk kumparan elektromagnet. Dua terminal yang digunakan sebagai kontak point satu sebagai pole dan satu lagi sebagai throw.

2. Relay Tipe Single Pole Double Throw

Relay tipe ini memiliki lima kaki terminal, tiga kaki terminal digunakan sebagai kontak point (saklar) dan dua kaki terminal lainnya digunakan sebagai kumparan elektromagnet. Tiga terminal yang digunakan sebagai kontak point satu sebagai pole dan dua sebagai throw.

3. Relay Tipe Double Pole Single Throw

Pada relay tipe ini memiliki enam kaki terminal, empat kaki sebagai terminal kontak point (saklar) dan dua kaki terminal lainnya digunakan sebagai kumparan elektromagnet. Empat terminal yang digunakan sebagai kontak point yang terdiri dari dua pasang saklar single pole double throw.

4. Relay Tipe Double Pole Double Throw

Relay tipe ini memiliki delapan buah terminal, enam terminal digunakan sebagai kontak point (saklar) dan dua terminal digunakan sebagai kumparan elektromagnet. Enam terminal yang digunakan sebagai kontak point yang terdiri dari dua pasang saklar single pole double throw.

Cara Kerja Relay

Relay bekerja untuk mengontrol aliran listrik sirkuit dengan membuka dan menutup suatu sirkuit. Saat ada suatu sirkuit listrik yang dibuka, maka ada bagian sirkuit yang ditutup. Alat yang satu ini biasa digunakan untuk mengontrol aliran listrik kecil pada sirkuit. Alat ini bisa saja digunakan untuk mengontrol aliran listrik yang besar asalkan dalam penggunaannya digabungkan dengan amplifier. Penggunaan alat yang satu ini biasanya disertai dengan pelindungnya untuk mencegah kerusakan pada peralatan dengan jalan mendeteksi adanya kejanggalan pada aliran listrik. Penggunaannya juga dapat disertai dengan starting coil, elemen pengatur temperature, pilot lights, dan juga alarm suara. Penyertaan dengan perangkat lain biasanya disesuaikan dengan keperluan yang ada.

Itulah pembahasan jenis jenis Relay dan cara kerjanya. Beberapa produk relay yang bisa anda jadikan refensi untuk membeli relay seperti produk relay schneider, relay mitsubishi, relay chint, dan relay siemens.

Produk Terbaru Relay

Contactor Relay
Supplier : PD. Lautan Mas Elektrik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Schneider Rel91263 Trip And Lockout Relay
Supplier : Nugraha Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Smart Relay Schneider Sr3 Dengan Clock
Supplier : PT. Munanka Lintas Pratama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Panel Cubicle Schneider
Supplier : PT Tiga Bintang Electric
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.000
Jawa Timur , Sidoarjo
Minta Penawaran
Sepam G87 Protection Relay
Supplier : Dunia Elektrik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 65.000.000
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Pepperl+Fuchs Kcd2-Stc-Ex1 Transmitter Power Supply
Supplier : Nugraha Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Minta Penawaran
Arrow