Login / Daftar

Safety Belt


Cari Safety Belt terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Safety Belt dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Jenis-jenis Safety Belt

Safety belt merupakan jenis alat pengaman diri yang dibutuhkan bagi beberapa pekerja. Untuk memudahkan Anda mengetahui jenis safety belt, berikut pembahasannya:

1.Safety Belt

Sabuk keselamatan atau Safety Belt adalah salah satu alat pelindung jatuh yang kerap dipakai oleh pekerja yang bekerja di ketinggian. Cara menggunakan safety belt ini hanya dikaitkan ke bagian pinggang pekerja saja serta bagian lanyard dikaitkan ke anchor.

Pemakaian Safety Belt sebagai alat pelindung jatuh mesti mempertimbangkan bahwa sebaiknya alat Safety Belt tidak dipergunakan untuk pekerjaan yang memungkinkan pekerja bisa terjatuh dari ketinggian, sebab jika pekerja terjatuh maka pekerja tersebut masih bisa mengalami cedera di bagian pinggang ataupun bagian tulang belakangnya meskipun pekerja tersebut tak mengenai permukaan tanah dalam artisan pekerja tergantung.

2. Full Body Harness

Full Body Harness merupakan safety belt yang didesain untuk melindungi semua bagian penting pengguna yaitu panggul, dada, paha, dan seluruh tubuh pengguna, sehingga lebih aman saat bekerja di ketinggian. Penggunaan body harness dilengkapi D-ring yang terletak pada bagian punggung serta bisa dipasangkan ke lanyard, lifeline, dan komponen lain yang kompatibel dengan body harness.

3. Shock Absorber

Shock Absorber merupakan safety belt yang berfungsi menahan tubuh pengguna ketika jatuh dari ketinggian, mencegah kerusakan, serta mengurangi kekuatan tekanan pada anchor. Shock absorber biasanya diproduksi terpisah atau dirancang menyatu dengan lanyard. Menurut standar CSA Z259.11, shock absorber dapat meningkatkan panjang lanyard hingga 1,2 meter ketika menerima beban 100 kg dan jatuh dari ketinggian 1,8 meter

4. Lanyard

Lanyard adalah tali pendek pengikat yang umumnya berfungsi untuk menahan guncangan bila pekerja terjatuh bebas. Pekerja bisa menggunakan lanyard untuk membatasi guncangan saat jatuh bebas dengan panjang maksimum 1,2 meter. Sebaiknya pasang lanyard/ pasang hook di atas atau paling tidak sejajar dengan dada, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi jarak vertikal atau jarak jatuh tubuh pekerja. Sebuah lanyard selalu diposisikan antara anchor point dan body harness.

Produk Terbaru Safety Belt

Safety Belt Tanizawa St565ii Ot 50Fii - Single Hook
Supplier : PT Jaya Anzenindo Perkasa
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Back Support Belt
Supplier : Toko Safety
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Bogor , Bogor
Minta Penawaran
Safety Belt Tanizawa St565ii-S-50Aiii - Single Hook Lanyard
Supplier : PT Jaya Anzenindo Perkasa
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Safety Belt Full Body Excellent
Supplier : PT Samudra Mas Kalimantan
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 12.345
Kalimantan Tengah , Kota Waringin Timur
Minta Penawaran
Safety Belt Pinggang Aldo 100
Supplier : PT. Setya Prakasa Abadi
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 130.000
Jawa Timur , Sidoarjo
Minta Penawaran
Sabuk Pengaman ( Safety Belt ) 385-101 Jason Alat Safety Lai..
Supplier : PT Teknik Andhalan Nusantara Global
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 230.000
Jawa Timur , Gresik
Minta Penawaran
Arrow