Login / Daftar
Saklar

Saklar


Cari Saklar terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Saklar dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



7 Cara Aman Memasang Saklar Listrik

Dalam pemanfaatan energi listrik, Anda pasti selalu berhubungan dengan saklar listrik. Misalnya ketika akan menyalakan atau mematikan lampu, maka Anda akan menekan sebuah benda yang disebut dengan saklar listrik. Meskipun ke banyak saklar listrik dig...

4 Jenis Saklar Berdasarkan Cara Kerja

Setiap saklar listrik pasti memiliki ukuran, spesifikasi dengan merk yang beragam. Namun yang menarik, alat pemutus arus listrik ini juga masih dibedakan menjadi beberapa jenis lagi berdasarkan cara kerja atau penggunaannya, berikut penjelasannnya :

1. Saklar Tekan ( Push Switch )

Merupakan jenis yang paling banyak kita temui diberbagai tempat seperti rumah, kantor dan berbagai tempat lainnya. Untuk memutus dan menyambungkan arus listrik cara kerjanya yaitu dengan di tekan atau di pencet dan biasanya digunakan menyalakan atau menghidupkan lampu.

2. Saklar Putar ( Selector Switch )

Merupakan alat pemutus listrik yang sistem kerjanya dengan cara di putar menggunakan tuas selektor. Tuas ini berfungsi menghubungkan ke bagian-bagian arus yang berbeda. Alat pemutus listrik ini sering digunakan untuk jenis lampu redup terang contohnya.

3. Saklar Tarik ( Pull Switch )

Merupakan alat penghubung dan pemutus listrik dengan cara kerjanya yaitu ditarik dan sering digunakan pada perlengkapan lampu gantung, kipas angin dan berbagai peralatan elektronik rumah tangga dan industri.

4. Saklar Sensor ( Sensor Switch )

Merupakan jenis pemutus dan penghubung arus listrik yang cara kerjanya menggunakan sensor. Ketika sensor mendeteksi adanya gerakan, cahaya atau suara. Jenis ini sering di aplikasikan pada sistem pintu otomatis atau gerbang otomatis atau juga bisa di aplikasikan pada sistem penerangan jalan umum.

5. Saklar Geser ( Toggle Switch )

Merupakan peralatan elektronik yang digunakan pemutus atau juga menghubungkan listrik dengan cara kerja menggeser tuas ke kanan atau kiri. Jenis ini sering digunakan selain untuk peralatan elektronik rumah tangga atau kantor, juga banyak digunakan untuk alat elektronik otomotif.

Itulah jenis saklar dan cara kerjanya, pilihlah saklar sesuai dengan kebutuhan dan keingan anda. Pilihlah produk berkualitas agar terhindar dari kerusakan yang dapat menyebabkan korsleting listrik. Beberapa brand stop kontak yang bisa anda jadikan referensi untuk stop konta anda seperti brand saklar omronsaklar chintsaklar lssaklar lutronsaklar fort, dan saklar legrand yang sudah terpercaya sebagai stop kontak yang berkualitas.

Produk Terbaru Saklar

Saklar Schneider Type Pieno
Supplier : PT. Distritama Perkasa
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Banten , Kab. Tangerang
Selet Sensor- Felcro
Supplier : PT Felcro Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100.000.000
DKI Jakarta , Jakarta Selatan
Saklar Takayama L/H Jupiter Mx (1S7)
Supplier : CV. Dunia Aman Sentosa Indonesia
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123
Jawa Timur , Surabaya
Saklar Load Break Switch
Supplier : PT. Entec Electric Indonesia
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 100
Banten , Kab. Tangerang
Saklar Ls 990
Supplier : PT JUNG Electric Indonesia
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 172.700
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Saklar Horisontal 1 Gang 1 Arah Neo Silver E3031h1 - Ebgs - ..
Supplier : Toko Bintang Jaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 65.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Arrow