Saklar

Saklar


Cari Saklar terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Saklar dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



7 Cara Aman Memasang Saklar Listrik

Dalam pemanfaatan energi listrik, Anda pasti selalu berhubungan dengan saklar listrik. Misalnya ketika akan menyalakan atau mematikan lampu, maka Anda akan menekan sebuah benda yang disebut dengan saklar listrik. Meskipun ke banyak saklar listrik dig...

4 Jenis Saklar Berdasarkan Cara Kerja

Setiap saklar listrik pasti memiliki ukuran, spesifikasi dengan merk yang beragam. Namun yang menarik, alat pemutus arus listrik ini juga masih dibedakan menjadi beberapa jenis lagi berdasarkan cara kerja atau penggunaannya, berikut penjelasannnya :

1. Saklar Tekan ( Push Switch )
Merupakan jenis yang paling banyak kita temui diberbagai tempat seperti rumah, kantor dan berbagai tempat lainnya. Untuk memutus dan menyambungkan arus listrik cara kerjanya yaitu dengan di tekan atau di pencet dan biasanya digunakan menyalakan atau menghidupkan lampu.

2. Saklar Putar ( Selector Switch )
Merupakan alat pemutus listrik yang sistem kerjanya dengan cara di putar menggunakan tuas selektor. Tuas ini berfungsi menghubungkan ke bagian-bagian arus yang berbeda. Alat pemutus listrik ini sering digunakan untuk jenis lampu redup terang contohnya.

3. Saklar Tarik ( Pull Switch )
Merupakan alat penghubung dan pemutus listrik dengan cara kerjanya yaitu ditarik dan sering digunakan pada perlengkapan lampu gantung, kipas angin dan berbagai peralatan elektronik rumah tangga dan industri.

4. Saklar Sensor ( Sensor Switch )
Merupakan jenis pemutus dan penghubung arus listrik yang cara kerjanya menggunakan sensor. Ketika sensor mendeteksi adanya gerakan, cahaya atau suara. Jenis ini sering di aplikasikan pada sistem pintu otomatis atau gerbang otomatis atau juga bisa di aplikasikan pada sistem penerangan jalan umum.

5. Saklar Geser ( Toggle Switch )
Merupakan peralatan elektronik yang digunakan pemutus atau juga menghubungkan listrik dengan cara kerja menggeser tuas ke kanan atau kiri. Jenis ini sering digunakan selain untuk peralatan elektronik rumah tangga atau kantor, juga banyak digunakan untuk alat elektronik otomotif.

Produk Terbaru Saklar

Extended Rotary Handle E70 Abn 403C
Supplier : PT. Panel Global Energi Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 582.500
Sumatera Utara , Deli Serdang
Perlengkapan Saklar
Supplier : CV. Pambudi Persada Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 14.200
Kalimantan Timur , Balikpapan
Boton Saklar Engkel K1-001 1 Gang 1 Way Switch - Saklar Lamp..
Supplier : Toko Mentari Jaya Tradindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 13.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Saklar 4 Gang 1 Way Xp8410 Hager
Supplier : Toko Focusindo Electric
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 69.760
Sumatera Utara , Medan
Saklar 1 Gang Dimmer Lampu Horisontal E3031hd Schneider
Supplier : Sumber Harapan
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Saklar Vertikal 2 Gang 1 Arah Neo Silver E3032v1 - Ebgs - G3
Supplier : Toko Bintang Jaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 83.000
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Arrow