Login / Daftar
Selang Shower

Selang Shower


Cari Selang Shower terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Selang Shower dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Cara Pasang Shower Kamar Mandi

1. Siapkan Pipa Air

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mempersiapkan pipa sebagai jalur air. Jika kamar mandi memiliki fasilitas water heater atau pemanas air, pastikan telah menggunakan pipa khusus output air panas ke keran. Sementara untuk air dinginnya cukup gunakan PIPA PVC saja.

2. Siapkan Keran Air

Selain pipa sebagai instalasi air kamar mandi, kalian juga harus mempersiapkan keran khusus untuk air panas dan dingin. Alasan mengapa harus dibedakan yaitu agar nantinya salah satu kran rusak, maka kran yang satunya masih bisa dipakai.

3. Pasang Stop Keran

Selanjutnya Anda dapat memasang dua stop keran air panas serta dingin. Gunakan keran berbahan logam untuk air panas, sedangkan untuk air dingin bisa menggunakan keran berbahan plastik.

4. Siapkan Pipa Shower Kamar Mandi

Agar air mengalir sempurna pada shower, pastikan menggunakan pipa fleksibel berukuran 25 cm hingga 30 cm, pipa besi T ukuran 12 inchi dengan nipple pada bagian ujungnya, seal tape serta kunci pas dan kunci inggris. Pipa tersebut nantinya untuk memasang selang shower.

5. Pasang Seal Tape

Agar pipa dan shower menyatu dengan aman tanpa kebocoran, Anda dapat menggunakan seal tape pada setiap drat atau alur sekrup keran. Lanjutkan dengan memasang stop keran dingin serta panas pada sok drat.

Lalu pasanglah pipa T logam atau besi pada salah satu stop keran. Pastikan pemasangan pipa T pada stop keran ini rapat dan tidak bocor atau rembes.

6. Sambungkan Pipa Fleksibel

Kemudian sambungkan pipa fleksibel pada bagian ujung stop keran dan kencangkan nipplenya menggunakan kunci inggris. Pastikan sambungan tersebut tidak kendur agar air tidak rembes ataupun bocor.

7. Pasang Selang Shower Kamar Mandi

Langkah terakhir yaitu pasang selang shower dan ujung shower serta pasang penggantung shower pada dinding kamar mandi. Apabila kalian sudah sampai pada tahap ini, maka shower kamar mandi sudah siap untuk digunakan entah itu dengan air panas ataupun dingin.

Arrow