Login / Daftar
Semen

Semen


Cari Semen terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Semen dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Jarang Diketahui! Berikut Jenis-Jenis dan Fungsi Semen Mortar Untuk Bangunan

Agar pondasi konstruksi bangunan dapat menyatu dan kokoh, diperlukannya penggunaan semen. Salah satu jenis semen yang banyak digunakan namun jarang diketahui orang banyak adalah semen mortar. Untuk itu kali ini Tim Indotrading News akan membahas l...



Semen

Semen merpakan salah satu bahan bangunan yang digunakan untuk merekatkan bahan bangunan lainnya antara lain batu, bata, batako, keramik dengan pasir yang dicampur dengan semen maupun bahan bangunan lainnya. Cara penggunaan semen yaitu bisa digunakan langsung dengan dicampur air terlebih dahulu dan bisa difungsikan sebagai acian untuk menghaluskan dinding yang masih berupa pasir atau bisa dicampur dengan pasir dan kerikil atau batu untuk berbagai kebutuhan misalnya untuk pembuatan dinding batu bata atau pembuatan pondasi serta pengecoran tiang tembok.

Cara Memilih Jenis Semen

Ada beberapa jenis semen yang sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satu jenis semen yang sering digunakan untuk konstruksi bangunan adalah jenis semen Portland Composite Cement (PCC) adalah salah satu jenis semen yang digunakan untuk pagar beton, batu bata , beton pra-cetak, paving block, plesteran dan casting, dll.

Karakteristik semen jenis PCC lebih mudah dikerjakan, tahan air, tahan sulfat, dan tidak mudah retak. Bahan ini terdiri dari beberapa elemen termasuk bahan terak, gipsum, dan anoragik. Semakin banyak jenis semen di pasaran berdampak pada persaingan harga dan kualitas produk yang berbeda, ini akan mempengaruhi daya beli konsumen dari jenis semen yang akan dibeli. Berikut cara memilih jenis semen yang bisa Anda coba:

1. Pertama yang bisa Anda lakukan adalah menentukan merek semen yang ingin Anda beli. Karena semen umumnya dibagi menjadi berbagai jenis berdasarkan merek, harga dan spesifikasi.

2. Kedua, setelah mendapatkan merek produk yang ingin Anda beli, Anda harus membandingkan spesifikasi semen yang ingin Anda beli, jika spesifikasinya sama, lalu membandingkan harga kedua merek.

Biasanya untuk harga kedua merek semen bisa berbeda, tentu ada yang lebih murah meski spesifikasinya sama. Ini dipengaruhi oleh jumlah pemasok atau distributor semen, sehingga ini akan memengaruhi berbagai harga semen instan. Itu karena pemasok dan distributor biasanya menghitung biaya distribusi semen.

Itulah pembahasan mengenai semen. Agar hasil pembangunan optimal, Pastikan untuk menggunakan semen berkualitas seperti semen fosroc, semen broco, dan semen am.

Agar hasil pembangunan optimal Anda juga membutuhkan batu bata, batako, conwood, pasir, tiang pancang, kanstin beton dan berbagai bahan material lainnya.

Produk Terbaru Semen

Semen Gresik 40Kg - 50Kg
Supplier : PT Samudra Mas Kalimantan
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 123.456
Kalimantan Tengah , Kota Waringin Timur
Minta Penawaran
Semen Holcim 50Kg Pc Untuk Bahan Bangunan
Supplier : PT. Sinar Bumi Pertiwi
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 62.000
Sumatera Selatan , Musi Rawas
Minta Penawaran
Estop Estopatch Rsp Rapid – Semen Setting Patch Repair Concr..
Supplier : Alfa Distro
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
Bekasi , Bekasi
Minta Penawaran
Semen Curah Ultrapro
Supplier : PT. Trigraha Niaga Interindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 60.000
Sumatera Barat , Padang
Minta Penawaran
Semen Gresik 40 Kg
Supplier : PT. Riasen Ary Wirawan
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 51.000
Bali , Badung
Minta Penawaran
Semen Curah
Supplier : PT Tunas Niaga Konstruksindo
Status Pajak: PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Arrow