Spektrofotometer

Spektrofotometer

Jual spektrofotometer harga terbaik dari supplier dan distributor . Beli Spektrofotometer dengan harga terbaru yang merupakan adalah alat yang digunakan untuk mengukur absorbansi dengan cara melewatkan cahaya dengan panjang gelombang tertentu pada suatu obyek kaca atau kuarsa yang disebut kuvet. Sebagian dari cahaya tersebut akan diserap dan sisanya akan dilewatkan. Nah, bagi Anda yang membutuhkan alat ini untuk melengkapi laboratorium Anda, segera buat permintaan dan ajukan kepada supplier spektrofotometer yang ada di Indotrading.com! Para supplier, distributor, dan produsen spektrofotometer akan memberikan penawaran dengan harga terbaik hanya untuk Anda!

Minta penawaran dari ratusan distributor Spektrofotometer

Anda ingin membeli Spektrofotometer?

1. Segera kirim permintaan beli Anda
2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami
3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Apakah Anda Supplier Spektrofotometer?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

Mulai Berjualan

Cara Kerja Spektrofotometer

Alat ini bekerja dengan memasukkan sumber cahaya ke dalam monokromator dan tersebar ke dalam cahaya monokromatik. Tidak sembarang orang bisa mengoperasikan alat ini, karena untuk dapat mengoperasikan alat ini, seseorang harus memiliki kemampuan dasar masalah kimia analitik. Sebab, akan ada beberapa penggunaan rumus untuk mengukur nilai konversi.

Cara Kerja Spektrofotometer

Teknik untuk menggunakan alat ini disebut dengan teknik spektrofotometri. Dengan teknik ini, Anda dapat mengukur konsentrasi unsur terlarut dalam larutan denga menghitung jumlah cahaya yang diserap oleh elemen.

  1. Untuk menggunakan alat ini, peneliti harus melakukan pengaturan pada alat dengan menekan tombol set tur dan atur sesuai dengan panjang gelombang yang diinginkan.
  2. Lalu, tekan tombol set sekali lagi untuk menyimpan pengaturan dan memasukkan kuvet sudah berisi air suling dan tekan tombol kosong.
  3. Lepaskan kuvet kembali dan masukkan kuvet yang telah berisi sampel yang akan diteliti.
  4. Tunggu sampai pembacaan gelombang di layar berhenti atau tetap

Jenis-jenis Spektrofotometer

Ada beberapa jenis spektrofotometer yang dapat ditemukan di berbagai laboratorium, di antaranya adalah:

1. UV-Vis Spektrofotometer
Alat ini dilengkapi dengan sumber gelombang cahaya atau elektromagnetik, baik sinar ultra violet atau cahaya tampak. Cairan dipelajadi untuk diukur secara langsung penyerapan cahaya atau cahaya tampak ultra violetnya. Keuntungan dari alat ini adalah adalah bahwa hal itu dapat digunakan tidak hanya untuk sampel warna tapi tapi berwarna sampel.

2. Infrared Spektrofotometer
Metode ada di infrared spektrofotometer adalah alat yang berfungsi untuk mengamati interaksi antara molekul oleh paparan radiasi elektromagnetik pada kisaran gelombang 75-1000 lm. Aplikasi jenis ini digunakan dalam analisis kualitatif maupun kuantitatif.

3. Serapan Atom Spektrofotometer
Biasanya digunakan oleh para peneliti untuk menganalisis unsur-unsur logam atau benda padat. Prinsip kerja dari metode ini adalah menyerap cahaya atau dari sumber atom yang telah dirilis oleh panjang gelombang analitik.

4. Nuklir Magnetik Resonance
adalah metode analisis untuk menentukan struktural molekuk komponen alami atau buatan.

5. Molekul Flourosensi
Metode ini melibatkan proses penyerapan dan proses pengemisian radiasi. Alat ini bekerja dengan mengubah bentuk energi yang tidak teremisikan menjadi panas atau energi panas.

Anda adalah perusahaan ,distributor dan Toko Spektrofotometer untuk wilayah  

Indotrading.com adalah Media Iklan khusus Perusahaan berupa Toko, Importir, Distributor, Trading, Jasa, Pabrik, Eksportir. Mohon Anda menghubungi toko Spektrofotometer dan perusahaan yang terdaftar secara langsung untuk membeli dan mendapatkan harga murah dan spesifikasi produk

Arrow