Login / Daftar
Tachometer

Tachometer


Cari Tachometer terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Tachometer dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



10 Rekomendasi Tachometer Terbaik untuk Ukur Kecepatan Rotasi

Pada abad modern ini segala sesuatu dirancang secara praktis dan lebih efisien. Sistem konvensional yang sudah dari dahulu dianut manusia lambat laun mulai tergantikan dengan sesuatu yang lebih praktis dan digital. Kini kendaraan telah dilengkapi pir...

Jenis-jenis Tachometer

Tachometer diciptakan untuk memudahkan pengukuran rotasi sebuah objek dalam satuan waktu per menit. Ternyata terdapat beberapa jenis tachometer yang perlu Anda ketahu sebelum membelinya. Berikut adalah penjelasan masing-masing jenisnya:

1. Tachometer Optic

Jenis yang pertama disebut dengan tachometer optic yang berfungsi untuk mengukur kecepatan sudut putar. Jenis ini memiliki spesifikasi photosensor untuk mendeteksi jumlah stripe yang telah dilewati sehingga dapat menghasilkan output berupa gelombang pulsa.

2. Tachometer Rotor Bergigi

Sesuai dengan namanya, tachometer jenis ini memiliki sebuah sensor tetap dan sebuah pemutar gerigi, roda, dan bahan besi. Tachometer yang satu ini bekerja dengan cara ketika rotor berputar, maka bagian rotor berbigi yang akan diukur.

3. Tachometer DC

Jenis tachometer yang terakhir adalah tachometer DC yang terdiri dari magnet permanen dan bagian yang berputar terbuat dari koil. Generator DC yang satu ini bekerja dengan memproduksi tegangan keluaran DC yang proporsional dengan kecepatan batang sehingga terjad konversi langsung.

Penggunaan Digital Tachometer

Dalam keseharian, jika Anda masih bingung apa kegunaan dari benda yang satu ini, sebenarnya sudah tidak asing ditemukan dalam kehidupan sehari, hari. Berikut merupakan penggunaan tachometer dalam kehidupan:

1. Untuk kendaraan bermotor

Tachometer biasa dijumpai pada kendaraan bermotor. Tachometer digunakan untuk mengukur kecepatan berputar perangkat mekanik. Unntuk mobil, tachometer biasanya digunakan untuk memantau RPM.

2. Untuk pesawat terbang

Dalam pesawat terbang, terdapat satu tachometer untuk setiap mesin. Dengan menggunakan tachometer terpisah untuk bagian-bagian yang berbeda, pilot pesawat atau awak dapat mengetahui apakah ada masalah dengan bagian tertentu.

3. Untuk keperluan medis

Tak hanya berfungsi untuk kendaraan saja, tachometer juga kerap digunakan untuk menunjang kebutuhan medis. Tachometer dalam dunia medis digunakan unntuk mendiagnosa masalah peredaran darah seperti penymbatan arteri.

Produk Terbaru Tachometer

Dt - 2235B Contact Tachometer
Supplier : Abadilab Instrument
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Tachometer Skf Tkrt Series
Supplier : PT. Hutama Sinergi Karya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Tachometer P142/24V Yanmar 6Gx-Gt
Supplier : PT. Dharma Tunggal Jaya
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
[Tachometer] [Engine Tachometer Pet2000dxr]
Supplier : PT Duta Sukses Niaga
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 1.250.000
DKI Jakarta , DKI Jakarta
Tachometer Shimpo Plt - 5000
Supplier : PT. Hamoda Tools
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
Bekasi , Bekasi
Smart Sensor Ar926 Digital Tachometer
Supplier : PT Momentous Instrumindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Arrow