Login / Daftar
Tempat Sampah

Tempat Sampah


Cari Tempat Sampah terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Tempat Sampah dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Yakin Sudah Tahu Arti Kelima Warna Tempat Sampah Ini?

Apakah Anda seringkali melihat deretan warna-warnitempat sampahmenghiasi taman-taman kota maupun pinggir jalan? Jika Anda belum tahu namanya, tempat sampah tersebut sering kali disebut dengan tempat sampah pilah. Ada yang berwarna Merah, Kuning, Hija...



Jenis - Jenis Tempat Sampah Berdasarkan Warna

Tidak sembarang buang, temoat sampah memiliki jenis dan fungsi yang berbeda berdasarkan warnanya. Hal tersebut dimaksudkan agar lebih mudah membedakan dan memilah jenis sampah sebelum masuk ke tempat pembuangan akhir sampah. Jenis-jenis tempat sampah tersebut adalah sebagai berikut.

1. Tempat Sampah Warna Hijau

Tempat sampah warna hijau digunakan sebagai tempat pembuangan limbah-limbah organik seperti sisa masak rumah tangga, sayuran-buah yang telah busuk dan sebagainya. Sampah ini kemudian bisa diolah kembali menjadi pupuk agar tidak terlalu mencemari lingkungan.

2. Tempat Sampah Warna Kuning
Sedangkan warna kuning adalah tempat sampah yang ditujukan untuk menampung sampah-sampah non organik. Sampah non organik umumnya seperti plastik, styrofoam, kertas-kertas, dan kemasan lainnya yang rata-rata dibuat oleh mesin dan sulit terurai.

3. Tempat Sampah Warna Biru
 Tempat sampah warna biru merupakan jenis tempat sampah yang digunakan khusus untuk menampung limbah anorganik jenis kertas. Hal ini sangat menguntungkan para pengrajin daur ulang sebab adanya tempat sampah berwarna biru ini Tujuannya adalah agar lebih memudahkan para pengrajin memilah kertas yang bisa dijadikan kerajinan atau didaur ulang.

4. Tempat Sampah Warna Merah

Tempat sampah merah merupakan wadah penyimpanan sampah ataupun limbah bahan berbahaya dan beracun atau biasa disebut B3. Limbah - limbah yang termasuk dalam kategori berbahaya diantaranya adala kaleng, kaca, bahan kimia dan bahan tajam dan beracun berbahaya lainnya.

5. Tempat Sampah Warna Abu-abu

Tidak banyak digunakan dibandingkan tempat sampah dengan warna lainnya, namun tempat sampah abu juga memiliki fungsi spesifiknya. Tempat sampah ini menampung sampah residu atau dalam kata lain semua jenis sampah dan limbah yang tidak termasuk kedalam empat jenis kategori limbah sebelumnya. Biasanya tempat sampah ini ditemukan di beberapa tempat khusus seperti rumah sakit dan sejenisnya.

Cek Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik Lainnya

Produk Terbaru Tempat Sampah

Tempat Sampah Stainless Bulat Asbak Bermotif
Supplier : CV Enam Pilar Group
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 2.250.000
Bogor , Bogor
Minta Penawaran
Tempat Sampah Hdpe 1100 Liter
Supplier : PT Haykline Duta Sinergi
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 5.000.000
DKI Jakarta , Jakarta Selatan
Minta Penawaran
Round Pedal Bin Pongs Sw6821 20 Ltr
Supplier : PT. Mitra Global Ritel
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 239.900
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Minta Penawaran
Tong Tempat Sampah Fiber Roda Kapasitas 660 Liter
Supplier : CV. Harapan Mandiri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 2.200.000
Jawa Barat , Bogor
Minta Penawaran
Tempat Sampah Plastik Roda 100 Liter
Supplier : CV. Yasa Karya Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 475.000
Jawa Barat , Bekasi
Minta Penawaran
Tempat Sampah Fiberglass 4 Pilah
Supplier : PT. Buana Mandiri Internusa
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 900.000
Jawa Barat , Cikarang
Minta Penawaran
Arrow