Login / Daftar
Terminal Block

Terminal Block


Cari Terminal Block terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Terminal Block dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Jenis-jenis Terminal Block

Ada banyak sekali jenis-jenis terminal blok yang sering digunakan untuk alat pembuatan sambungan kabel. Semua jenis ini dibedakan berdasarkan struktur, tipe perangkat, dan spesifikasinya masing-masing. Semua jenis-jenis dan model ini bisa Andapilih di Indotrading. Karena ada banyak perusahaan supplier dan distributor di Indotrading yang menjual beragam terminal blok dengan ukuran dan model yang memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda juga. Jadi sebelum kamu beli barangnya, sebaiknya kamu ajukan permintaan beli langsung dari semua supplier di Indotrading untuk mendapatkan beragam penawaran jenis dan model yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhanmu.

Berdasarkan Struktur:

  1. Terminal Block Tingkat Tunggal: atau yang disebut juga sebagai terminal block umpan tunggal merupakan jenis terminal block ini hanya digunakan untuk menghubungkan dua kabel secara bersamaan, yaitu koneksi wire-to-wire. Tipe ini merupakan yang paling sederhana dengan hanya memiliki satu kontak input dan satu kontak output.
  2. Terminal Block Tingkat Ganda: Blok-blok ini memiliki terminal koneksi level lain yang ditumpuk di tingkat pertama. Pengaturan ini umumnya digunakan untuk menghemat ruang.
  3. Terminal Block Tiga Level : Sama seperti blok level ganda, jenis yang satu ini memiliki level tambahan di bagian atas. Keuntungan menggunakan blok bertingkat adalah bahwa banyak koneksi dapat dibuat dalam blok yang sama.

Berdasarkan Tipe Perangkat:

  1. Ground Terminal Blocks: Blok ini sering terlihat seperti terminal block tingkat tunggal namun perbedaannya blok-blok ini saatkawat diputus, maka dihubungkan ke panel atau rel DIN di mana blok tersebut dipasang.
  2. Fused Connection Terminals: Blok ini juga mirip dengan block tingkat tunggal namun strip koneksi logamnya diganti dengan sekering. Oleh karena itu, kabel akan dihubungkan melalui sekering untuk memberikan perlindungan tambahan.
  3. Thermocouple Terminal Blocks: Blok ini dirancang untuk menerima koneksi timah termokopel. Beberapa konektor termokopel pada dasarnya menjepit ujung termokopel bersamaan di kedua sisi blok, menghilangkan strip koneksi logam di dalam blok.
  4. I/O Block and Sensor Block: digunakan untuk membuat koneksi antara perangkat dan pengontrol. Sedangkan, blok sensor menangani tiga atau empat perangkat kawat seperti sensor jarak.
  5. Disconnect Terminal Blocks: Blok-blok ini memungkinkan kabel untuk mudah dilepas hanya dengan mengangkat tuas atau sakelar pisau. Jenis yang satu ini dapat digunakan untuk pemutusan koneksi yang lebih aman tanpa melepas kabel.
  6. Power Distribution Blocks: Blok ini digunakan dalam distribusi daya listrik. Blok ini disebut-sebut menjadi cara yang nyaman, ekonomis dan lebih aman untuk mendistribusikan daya dari sumber input tunggal ke beberapa output. Satu kawat besar terhubung ke terminal input blok dan beberapa terminal output disediakan pada output. Dengan cara ini, kabel disusun dengan baik di panel kontrol sehingga terlihat lebih rapi, bersih, dan profesional.

Produk Terbaru Terminal Block

Terminal Block Ukuran 80X155x356 (Baut M12)
Supplier : CV. Gata Alam Teknik
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
Jawa Timur , Surabaya
Ct & Pt Test Terminal Block
Supplier : PT. Aman Pratama Elektrindo (APEL)
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Terminal Block And Box Y2-160-180
Supplier : PT Motology Elektrik Indonesia
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Banten , Kota Tangerang
Terminal Block Phoenix Contact Urtk-S 0311807
Supplier : Nugraha Utama
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Tes Terminal Block 4Pole
Supplier : PT. Aman Pratama Elektrindo (APEL)
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Barat
Terminal Block Wdu 2.5 1020000000 Weidmuller
Supplier : PT Nego Electrindo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 7.500
DKI Jakarta , Jakarta Pusat
Arrow