Login / Daftar
Tiang PJU

Tiang PJU


Cari Tiang PJU terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Tiang PJU dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Stefanus Iman Mido: Mantan Karyawan yang Sukses Jadi Pengusaha Tiang PJU

ā€œSetiap pengusaha pasti dihadapkan dengan masalah, tapi kalau saya peribadi tidak pernah mengeluh atau menyalahkan masalah yang datang, tapi saya bersyukur, saya hadapi dan saya selesaikan, karena masalah mampu membuat kita tumbuh.ā€ Stefanus Iman Mid...



Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Pemasangan Tiang Lampu Jalan yang Baik

Dalam memasangkan Tiang PJU dibutuhkan stragegi agar lampu pju dan aksesorisnya dapat bekerja secara optimal dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk memudahkan anda mengetahui hal hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan tiang PJU, berikut pembahasannya: 

1. Sistem Penempatan

Sistem penempatan tiang lampu pju teknik susunan penataan lampu yang harus dipahami sebelim pemasangan agar sesuai dengan kondisi jalan.

Sistem penempatanya sendiri dibedakan menjadi 2 jenis. Yaitu sistem menerus, yang berarti penempatan tiang lampu PJU secara menerus atau kontinyu di sepanjang jalan maupun jembatan.

Kemudian sistem penempatan setempat atau yang biasa disebut dengan sistem parsial. Penempatan tiang lampu jenis ini hanya pada suatu daerah-daerah tertentu dan pada suatu panjang jarak tertentu sesuai dengan keperluan.

2. Tinggi dan jarak Tiang lampu PJU

Tinggi tiang lampu PJU jalan yang dipasang sebaiknya sesuai dengan jarak yang direkomendasikan. Biasanya minimal dengan ketinggian berkisar dari 7 meter hingga 15 meter. Sedangkan untuk jarak antar tiangnya (interval) berkisar antara 20 sampai 25 meter.

Jika kurang atau melebihi aturan jarak yang direkomendasikan, tentunya akan mempengaruhi bagian dari pencahayaan. Selain itu, tiang lampu jalan harus dipasang di sudut untuk menghindari titik-titik buta dengan jarak tiang lampu ke tepi perkerasan jalan minimal 0,7 meter.

3. Penataan Tata Letak

Pada jalan satu arah tiang lampu ditempatkan di sebelah kiri/ kanan jalan, atau di kiri dan kanan berselang seling, serta di kiri dan kanan berhadapan. Sedangkan untuk jalan 2 arah, penggunaan lampu pju bisa ditempatkan di bagian tengah median jalan, atau dengan mengombinasikan antara kiri dan kanan berhadapan sekaligus di bagian tengah median jalan.

Sedangkan jika tiang lampu akan dipasang di persimpangan jalan, dapat dilakukan dengan menggunakan lampu menara dengan beberapa lampu yang dipasang di median jalan.

Arrow