Login / Daftar
Traktor Roda Dua

Traktor Roda Dua


Cari Traktor Roda Dua terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Traktor Roda Dua dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





5 Keunggulan Penggunaan Traktor Sawah

Traktor sawah merupakan pembajak yang berperan sangat penting dalam menunjang operasional pertanian. Penggunaan traktor sawah hampir digunakan oleh sebagian petani aripada menggunakan hewan ternak, seperti kerbau dan sapi, untuk membajak sawah.

Pasalnya, traktor sawah dapat dioperasikan untuk berbagai lahan pertanian, mulai dari kering (ladang) atau basah (sawah). Umumnya, alat pertanian modern ini digerakkan melalui sebuah motor diesel dalam mengolah tanah. Lalu apa saja kelebihan dari traktor sawah yang membuatnya lebih unggul dari membajak menggunakan hewan, berikut pembahasannya:

1. Pekerjaan Selesai Lebih Cepat

Dibandingkan dengan membajak sawah secara manual menggunakan cangkul atau memanfaatkan tenaga hewan ternak, traktor sawah memungkinkan Anda mengelolah tanah dengan lebih cepat.

2. Mudah Digunakan dan Praktis

Selain unggul dalam hal efektivitas waktu, traktor sawah juga mudah digunakan dan relatif praktis. Anda hanya perlu menyalakan mesin, lalu mengarahkannya ke bagian sawah yang hendak dibajak. Jika masih bingung, biasanya tersedia buku petunjuk cara penggunaan traktor.

3. Hasil Tanah Lebih Baik

Keunggulan traktor sawah berikutnya dapat dilihat dari hasil tanah yang diolah. Dibandingkan dengan hasil cangkulan secara manual, pengelolaan tanah dengan mesin traktor sawah justru lebih bagus. Tanah pun menjadi lebih gembur dan memungkinkan bibit tanaman yang ditanam bertumbuh subur. Didukung dengan pemanfaatan pupuk organik, maka tanah pun menjadi lebih banyak mengandung humus, berkualitas, dan layak untuk dijadikan lahan pertanian.

4. Mengurangi Biaya Produksi

Dari segi biaya, penggunaan traktor sawah relatif lebih terjangkau jika dibandingkan ketika Anda harus membayar buruh tani. Selain itu, berkurangnya tenaga buruh tani yang ada tentu akan membuat Anda kesulitan mencari pekerja yang bisa mengolah lahan pertanian dengan baik. Apabila belum mampu untuk membeli traktor sawah modern, Anda bisa menyewa traktor terutama jika lahan sawah yang dimiliki tidak terlalu luas.

5. Menghasilkan Panen Bermutu Tinggi

Proses pengelolaan tanah menggunakan traktor sawah mampu mempersingkat waktu tanam. Dengan begitu petani bisa mencapai masa panen lebih cepat. Di sisi lain, mengingat hasil tanah olahan traktor sawah lebih baik kualitasnya, maka hal ini juga akan berpengaruh pada hasil panen yang didapat oleh petani. Melalui teknik perawatan yang tepat, serta penggunaan pupuk alami secara bijak, maka hasil panen pun bermutu tinggi.

Produk Terbaru Traktor Roda Dua

Mesin Traktor Roda Dua Bcs Powersafe 738 Hand Tractor- Honda..
Supplier : PT. Utomo Utomo
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Traktor Tangan Trg-1A
Supplier : PT Rutan
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Hand Tractor Hjm 10000 T
Supplier : CV. Hinoka Jaya Machinery
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 100
Jawa Barat , Bekasi
Minta Penawaran
Mesin Penggulud Tanah Kapasitas 0.5 Ha/Jam Bensin
Supplier : PD. Karya Mitra Usaha
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Jawa Barat , Bogor
Minta Penawaran
Mesin Bajak Sawah Tanika 1G - 80
Supplier : PT. Garuda Mesin Agri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Mesin Bajak Sawah Tanika 1G - 135
Supplier : PT. Garuda Mesin Agri
Status Pajak: Non PKP
Harga : Call
Sumatera Utara , Medan
Minta Penawaran
Arrow