Login / Daftar
Valve Actuator

Valve Actuator


Cari Valve Actuator terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Valve Actuator dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading





Jenis-jenis Actuator Valve

1. Pneumatic Actuator Valve

Actuator valve yang satu ini paling banyak dipakai di industri dan dapat dikelompokkan menjadi pneumatic diaphragm dan pneumatic piston. Actuator valve jenis ini memanfaatkan sumber angin bertekanan yang dihasilkan oleh air compressor untuk mendorong valve stem bergerak membuka atau menutup.

2. Electric Actuator Valve

Actuator valve ini menggunakan sebuah motor listrik untuk menggerakkan valve stem. Actuator valve jenis ini tidak boleh digunakan di area rawan ledakan dan mengandung gas (hazardous area).

3. Hydraulic Actuator Valve

Actuator valve ini memperoleh sumber tenaga dari sebuah pompa untuk mengalirkan minyak hydraulic sebagai media bertekanan dan sedikit banyak memiliki kesamaan dengan jenis pneumatic.

Untuk selanjutnya istilah actuator valve akan merujuk ke jenis pneumatic karena aplikasinya yang banyak digunakan di industri minyak dan gas.

Itulah mengenai jenis-jenis Actuator beserta fungsinya. Jika Anda membutuhkan valve yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat menggunakan gate valve, ball valve, check valve, angle valve, dan berbagai jenis katup valve lainnya

Arrow