Login / Daftar
Excavator

Excavator


Cari Excavator terbaik untuk bisnis anda. Bandingkan penawaran harga Excavator dari berbagai supplier terbaik. Belanja di Indotrading secara B2B dengan Mudah. Klik Minta Penawaran , Terima Penawaran harga, Buat PO , dan bertransaksi dengan aman di Indotrading



Mengenal Apa itu Alat Berat Excavator, Jenis Hingga Komponennya

Kali ini Tim News Indotrading akan membahas lengkap mengenai alat berat excavator, alat berat yang dapat digunakan berbagai pekerjaan berat pada proses kontruksi bangunan. Di Indotrading, Anda bisa temukan alat berat excavator dengan harga dan kua...



Kegunaan Excavator 

1. Sebagai Alat Pengeruk

Excavator dapat digunakan sebagai alat pengeruk untuk kegiatan tambang. Bentuk depan excavator ini tampak seperti lengan, dengan bagian runcing layaknya garpu di bagian ujungnya. Titik inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk mengeruk permukaan tanah yang keras.

2. Sebagai alat Angkut Material

Fungsi kedua dari excavator adalah sebagai alat angkut material hasil penambangan. Sisi lengan excavator dilengkapi dengan bagian keranjang, yang memuat dalam kapasitas besar. Karena itu excavator biasanya digunakan sebagai alat untuk mengangkut hasil produksi tambang, juga sebagai pemindah material dari titik satu ke lainnya.

Alasan lain mengapa excavator difungsikan sebagai alat angkut adalah karena bagian rodanya berbentuk rantai, bukan menggunakan ban biasa. Hal ini membuat proses pengangkutan material menjadi sangat aman. Rantai rodanya mampu menjaga keseimbangan beban di bagian lengan, serta tak perlu khawatir untuk digunakan di medan berat dan tak rata sekali pun.

3. Alat Penghancur

Selain berfungsi sebagai pengeruk, lengan excavator tambang juga bisa diandalkan sebagai alat penghancur. Karena bagian lengannya memiliki bobot yang berat, tenakan dari excavator bisa menghasilkan efek yang besar pada permukaan tanah, tebing, maupun bangunan.

Bobot yang mumpuni ini dilengkapi juga dengan akses lengan yang bebas ke segala arah. Sehingga memudahkan para pekerja untuk membidik lokasi mana yang sekiranya cocok untuk dihancurkan. Selain itu, excavator juga memiliki bodi yang bisa memutar hingga 360 derajat. Tentu saja hal ini memudahkan pekerjaan tambang, tanpa harus kerepotan memindah arah lengan dari sudut satu, ke sudut yang lainnya.

4. Alat Pemerata Permukaan Tanah

Fungsi lainnya dari excavator adalah sebagai mesin pemerataan permukaan tanah. Di setiap tambang pastinya terdapat banyak bekas lubang galian. Jika diratakan dengan teknik konvensional, pasitnya tidak akan bisa selesai dengan maksimal. Prosesnya akan menyita waktu dan tenaga.

Itulah kegunaan dari Eskavator. Jika Anda ingin menggunakan escavator Anda dapat menggunakan excavator doosan, excavator xcmg, dan excavator komatsu.

Produk Terbaru Excavator

Alat Berat Excavator Komatsu Pc200-8
Supplier : PT Fortuna Lancar Adimakmur
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 200.000
Jawa Timur , Pasuruan
Minta Penawaran
Excavator Komatsu Pc78us-5 Tahun 2018
Supplier : PT. Anugrah Sarana Abadi Asa
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 435.000.000
Jawa Timur , Surabaya
Minta Penawaran
Hydraulic Breaker Ajce Type At810m
Supplier : PT Aman Global Pacific
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 123
Jawa Timur , Sidoarjo
Minta Penawaran
Kobelco Sk200-8 2013
Supplier : PT Batu Gordang Satria
Status Pajak: Non PKP
Harga : Rp 140.000
DKI Jakarta , Jakarta Timur
Minta Penawaran
Excavator Zaxis210mf-5G Th2012
Supplier : PT. Gemilang Prima Utama
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 650.000.000
Bogor , Bogor
Minta Penawaran
Komatsu Excavator Pc400-8
Supplier : PT Dayamitra Alber Perkasa
Status Pajak: PKP
Harga : Rp 1.500.000.000
DKI Jakarta , Jakarta Utara
Minta Penawaran
Arrow